6 Rekomendasi Obyek Wisata Paling Ngehits di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta

- 15 Maret 2023, 17:35 WIB
Walaupun banyak tumbuh destinasi wisata baru di Sleman, Yogyakarta, Kaliurang tetap menjadi pilihan pertama dan utama wisatawan
Walaupun banyak tumbuh destinasi wisata baru di Sleman, Yogyakarta, Kaliurang tetap menjadi pilihan pertama dan utama wisatawan /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Sleman dikenal sebagai kabupaten tempat kunjungan wisatawan, terutama panorama alam yang membentang luas di lereng Gunung Merapi.

Walaupun di sepanjang jalan sudah banyak tumbuh tempat-tempat baru seperti kuliner, coffeshop, dan wisata baru. Namun, satu tempat yang menjadi jujugan liburan bagi wisatawan adalah Kaliurang.

Kaliurang berada di Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman. Berada di 28 Km dari pusat kabupaten, Kaliurang menjadi alternatif tujuan wisata favorit untuk menghilangkan penat dari aktifitas yang dilakukan sepanjang hari.

Baca Juga: Eloknya Telaga Sarangan, Pesona Alam Cantik Lereng Lawu yang Super Instagrammable

Wisata alam dengan pohon-pohon berusia puluhan tahun masih terlihat alami, cocok jika datang dan berkunjung pagi atau siang hari. Suasana teduh, angin bertiup dengan kencangnya. Tepat sekali Kaliurang menjadi pilihan bagi wisatawan, untuk berganti kesejukan alam.

Banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati suasana alam di Kaliurang ini. Berniat menginap, tersedia pula penginapan atau homestay bagi rombongan atau keluarga. Harganya relatif murah, dan tentunya tetap terjaga keamanan dan kebersihan.

Berikut 6 rekomendasi Karanganyarnews.com yang wajib dikunjungi  wisatawan di Kaliurang :

Baca Juga: Bukit Punthuk Setumbu: Objek Wisata Indah nan Syahdu di Magelang, Tawarkan Pesona Sunrise

  1. Tlogo Putri

Berada tepat di wisata Kaliurang, setelah anda memarkirkan kendaraan baik roda dua dan roda empat, jalan kaki menuju Tlogo Putri hanya berjarak kurang lebih 15 m.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x