6 Bukit Paling Instagramable untuk Ngabuburit Puasa Ramadhan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta

- 26 Maret 2023, 06:35 WIB
Banyak bukit di Kabupaten Bantul yang dijadikan destinasi wisata, puasa Ramadan 2023 ini bukit di sekitar Mangunan jadi tempat ngabuburit yang  Instagramable
Banyak bukit di Kabupaten Bantul yang dijadikan destinasi wisata, puasa Ramadan 2023 ini bukit di sekitar Mangunan jadi tempat ngabuburit yang Instagramable /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS – Ibadah puasa bulan suci Ramadhan, membawa  keberuntungkan dan kemuliaan hidup bagi yang menjalankan. Di bulan Ramadhan ini kita dapat melakukan ibadah puasa bersama keluarga, memperbanyak amal kebaikan, berdoa dan saling berbagi.

Salah satu kegiatan di bulan Ramadhan dilakukan bersama keluarga, kerabat atau orang-orang tercinta menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan kegiatan positif atau megunjungi alam bebas, agar merasakan sensasinya dan berganti suasana yang lebih rilek serta fress.

Banyak tempat bisa dijadikan untuk berbuka puasa, selain menikmati hidangan kuliner berbuka, tempat menjadi prioritas agar buka puasa dapat diabadikan melalui kamera pintar. Selain itu, tempat terbuka seperti bukit alam menjadi jujugan bagi masyarakat yang ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Obyek Wisata Paling Ngehits di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta

Ya, seperti di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, misalnya. Terdapat bukit-bukit instagramable untuk ngabuburit bersama sahabat, keluarga atau orang-orang tercinta.

Di Bantul terutama di perbukitan  Mangunan dan Dlingo, terdapat beberapa tempat instagramable untuk dijadikan tempat berbuka puasa. Berikut penulusuran KaranganyarNews.com ngabuburit di beberapa bukit wilayah Kabupaten Bantul Tersebut:

  1. Bukit Pinus Asri

Berada di kalurahan Munthuk, kapanewon Dlingo, Bantul. Bukit Pinus Asri, terkenal dan sangat instagramable,dikeilingi  pepohonan pinus bkit ini menjadi pusat spot foto yang apik.

Baca Juga: Eloknya Telaga Sarangan, Pesona Alam Cantik Lereng Lawu yang Super Instagrammable

Udara segar khas bukit pinus asri, akan membuat orang yang berkunjung berlama-lama. Tepat jika bukit ini dapat dijadikan salah satu tempat ngabuburit, berbuka puasa bersama sahabat atau keluarga.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x