5 Tempat Ngabuburit Paling Rekomended di Taman Wisata Alam Kapanewon Prambanan

- 30 Maret 2023, 16:35 WIB
Rumah Dome, menjadi wisata alam alternatif di wilayah Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rumah Dome, menjadi wisata alam alternatif di wilayah Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta /

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Sleman memiliki segudang tempat wisata yang tersebar di 86 Kalurahan dan 17 Kapanewon atau Kecamatan,  masing-masing destinasi memiliki keunikan tersendiri.

Tempat wisata tersebut menyajikan banyak hal seperti diantaranya wisata alam, wisata religi, wiata candi, dan wisata kuliner. Mengunjungi lokasi wisata alam dari satu ke tempat lainnya, pun tidak membutuhkan waktu lama.

Nah, tepat sekali. Di Kapanewon Prambanan menyimpan banyak destinasi wisata, salah satunya wisata alam yang eksotik dan kekinian.

Baca Juga: 6 Bukit Paling Instagramable untuk Ngabuburit Puasa Ramadhan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Berikut ini KaranganyarNews.com meresume beberapa tempat wisata alam yang berada di Kapanewon Parambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Enam destinasi wisata alam ini, sangat rekomended dijadikan tempat ngabuburit atau menunuggu datangnya berbuaka puasa bersama senja  bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

  1. Tebing Breksi

Salah satu destinasi populer di wilayah Kapanewon Prambanan,  Taman Tebing Breksi. Berada di Kalurahan Sambirejo l, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Obyek Wisata Paling Ngehits di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta

Taman Tebing Breksi, awalnya merupakan perbukitan tebing Breksi. Setelah tahun 2014 penambangan Breksi ditutup. Oleh pemerintah setempat, kemudian disulap menjadi kawasan wisata.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah