Wajib Dicoba, Inilah Eksotik Sensasinya Ngabuburit di Bukit Bintang Bantul, Yogyakarta

- 3 April 2023, 06:35 WIB
Sensasi dari atas bukit bintang, wisata alternatif menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga
Sensasi dari atas bukit bintang, wisata alternatif menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS – Kawasan wisata di Yogyakarta dan sekitranya,  tidak pernah habis untuk diberitakan. Salah satu tempat yang menjadi alternatif wisata dari pusat kota Yogyakarta, perbukitan Hargodumilah yang lebih dikenal dengan sebutan Bukit Bintang.

Pegunungan Hargodumilah ini berada di Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tepatnya sekitar 20 km timur Kota Yogyakarta.

Destinasa wisata alam pegunungan ini sebenarnya tidak luas, hanya berada di ruas jalan yang berada di lereng bukit dari jalan Yogyakarta menuju Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Rekomended di Taman Wisata Alam Kapanewon Prambanan

Datang menjelang berbuka puasa untuk ngabuburit, kita akan mendapati banyaknya tempat-tempat kuliner sambil menikmati pemandangan lepas dari atas bukit.

Di destinasi wisata ini, kita terbius beragam pemandangan yang sungguh menakjubkan. Pemandangan kota Yogyakarta dari berbagai penjuru,  terlihat jelas dari bukit Hargodumilah atau bukit Bintang ini.

Datang pada malam hari, sensasinya akan lebih luar biasa. Ketakjuban melihat pemandangan kota Yogyakarta yang ada di bawahnya akan terlihat seperti bintang-bintang. Tepat sekali bukit ini dinamakan bukit bintang,  karena memang menyerupai langit yang dipenuhi bintang.

Baca Juga: 6 Bukit Paling Instagramable untuk Ngabuburit Puasa Ramadhan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Kawasan wisata ini, mulai ramai setelah tahun 2015 dengan banyaknya kedai-kedai di sepanjang jalan. Lambat laun, tumbuh tempat-tempat yang lebih apik di lokasi ini, hingga perekonomian di tempat ini pun naik drastis.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x