5 Danau Instagramable di Klaten, Alamat Lengkap dan Jam Bukanya untuk Gowes hingga Cari Spot Foto Asyik

- 16 Mei 2023, 20:49 WIB

KARANGANYARNEWS - 5 Danau Instagramable di Klaten, Alamat Lengkap dan Jam Bukanya untuk Gowes hingga Cari Spot Foto Asyik. Dikenal sebagai kota dengan 1001 wisata air, Kabupaten Klaten juga memiliki sejumlah embung atau danau buatan untuk para pecinta sepeda santai atau gowes. Nah, ini dia 5 danau buatan atau embung instagramable di Klaten yang dapat dijadikan persinggahan untuk para goweser. 

Kelima danau buatan atau embung ini setidaknya semakin menambah referensi Anda untuk refreshing sejenak menikmati keindahan potensi wisata yang ada di Klaten. Semoga saja daftar tempat wisata ini semakin memperkaya referensi Anda tentang kabupaten yang berslogan bersinar tersebut.

Siapkan dulu bekal, sarana kendaraan dan kondisi kamera handphone Anda sebelum tiba di salah satu dari ketujuh embung atau danau buatan di Klaten ini. Nah, ini dia tujuh embung atau danau buatan paling Instagramable di Klaten yang dapat Anda kunjungi.

Baca Juga: 5 Danau Indah di Gunungkidul, Tempat Gowes, Ngadem Paling Instagramable dan Aduhai untuk Spot Foto

1. Embung Kendalsari

Embung Kendalsari Klaten
Embung Kendalsari Klaten Instagram/@topantopara

Berada di Mbulurejo, Kendalsari, Kecamatan Kemalang, embung ini buka dari jam 07.00 sampai 21.00 WIB. Tanpa retribusi, bendungan ini cocok digunakan untuk edukasi anak-anak mencintai kelestarian alam dengan memberi makan ikan dan burung merpati.

Selain itu, embung ini bisa menjadi spot foto estetik karena berlatar belakang Gunung Merapi. 

2. Embung Bangkalong

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x