7 Museum di Jogja, Tempat Belajar Sejarah dan Budaya Paling Asyik

- 24 Mei 2023, 11:55 WIB
Museum Ullen Sentalu /Instagram /@mirantidewi
Museum Ullen Sentalu /Instagram /@mirantidewi /

KARANGANYARNEWS – museum di Jogja. Sebagai kota pelajar dan kota budaya, Jogja selalu menjadi perhatian bagi orang yang datang. Berbagai alasan, sehingga ketika sudah datang jarang yang kembali untuk meninggalkan Jogja.

Semua orang yang berada di Jogja merasakan warna keanekaragaman dan kemajemukan. Kita dapat belajar sejarah dengan mendatangi museum di Jogja, menikmati wisata Jogja berupa panorama alam yang terbentang di lereng gunung Merapi atau perbukitan Menoreh, berselancar di pantai yang ada di pesisir selatan dan tentunya berburu kuliner merupakan hal terpenting selama ada di Jogja.

Salah satu tempat yang perlu didatangi dan dikunjungi yaitu museum. Beberapa museum di Jogja memiliki spot yang menarik sehingga memberikan warna bagi setiap orang yang ingin belajar sejarah dan budaya.

Baca Juga: 5 Hotel Rekomended: Berbintang, Low Budged, Dekat Bandara Adi Sumarmo dan Museum Dhe Colomadu

Nah, beberapa museum di Jogja dapat diabadikan dengan kamera pintar. Berikut KaranganyarNews.com merangkum 7 museum di Jogja yang dilansir dari berbagai media,.seperti laman reseni Provinsi DIY.

Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu/instagram.com/jogjascenery/
Museum Ullen Sentalu/instagram.com/jogjascenery/

Museum Ullen Sentalu, merupakan museum seni dan budaya Jawa. Terletak di Bukit Turgo, Kalurang Barat, Pakem, Sleman. Museum Ullen Sentalu emajang luisan dan karya seni dari dinasti Mataram.

Terdapat pula ruang gamelan. Selama berada di museum ini, pengunjung akan ditemani oleh pemandu yang akan menjelaskan terkait museum yang bersejarah ini. Buka mulai pukul 08.30. Khusus hari Senin museum ini libur.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x