5 Pantai di Gunungkidul Paling Eksotik Berpasir Putih, Alamat, Rute dan Harga Tiket

- 25 Mei 2023, 10:05 WIB
Pantai Ngobaran/Instagram/@pantai_ngobaran_gk
Pantai Ngobaran/Instagram/@pantai_ngobaran_gk /

 

KARANGANYARNEWS – 5 Pantai Pasir Putih Paling Eksotik di Gunungkidul. Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terkenal akan banyaknya pantai dengan view pemandnagan bukit yang asri. Jika liburan atau weekend sejumlah pantai di Gunungkidul Jogja akan didatangai  ribuan wisatawan.

Sejumlah pantai di Gunungkidul menjadi daya tarik wisatawan, karena eksoktika pasir putih, permainan kano yang dapat digunakan seperti berselancar dan juga karena ombak lautnya yang tidak begitu besar.

Beberapa pantai letaknya tidak berjauhan, seperti pantauan KaranganyarNews.com melihat langsung beberapa pantai di Gunungkidul. Jarak pantai dengan pantai satunya cukup mudah dilalui, wisatawan yang datang dapat memilih pantai  yang  tidak terlalu ramai atau padat.

Baca Juga: Ratusan Warga Kutuwates Syawalan di 2 Pantai Eksotik Gunungkidul

Harga Tiket

Hampir keseluruhan pantai di Gunungkidul untuk harga tiket masuk tidak kurang dari Rp 5 ribu ditambah parkir disesuaikan dengan kendaraan yang dibawa. Untuk kendaraan roda empat berkisar Rp. 10 ribu dan roda dua Rp 3 ribu, sedangkan untuk bus harganya berbeda.

Berikut 5 pantai di Gunungkidul eksotik akan pasir putih dan menjadi trending media sosial.

  1. Pantai Drini

Keluarga besar RT 09 Kutuwates, Sinduadi, Mlati, Sleman, mengadakan tradisi Syawalan di Pantai Drini dan Pantai Kukup Gunungkidul
Keluarga besar RT 09 Kutuwates, Sinduadi, Mlati, Sleman, mengadakan tradisi Syawalan di Pantai Drini dan Pantai Kukup Gunungkidul

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Pemprov DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x