Cara Naik Kereta Api Ambarawa Tempat Syuting Gadis Kretek

- 24 Mei 2024, 21:22 WIB
Cara Naik Kereta Api Ambarawa Tempat Syuting Gadis Kretek
Cara Naik Kereta Api Ambarawa Tempat Syuting Gadis Kretek /Instagram @sri_daryanti

KARANGANYARNEWS - Soal view dan suasana tempo dulu, belum ada yang mengalahkan Stasiun Kereta Api Ambarawa. Berikut ini informasi lengkap alamat, kelebihan dan harga tiketnya.

Maka tak sedikit film-film dan videoklip musik yang menggunakannya untuk lokasi syuting, seperti lokasi pengambilan gambar film Gadis Kretek yang tayang di Netflix.

Stasiun Kereta Api Ambarawa merupakan sebuah museum kereta api yang menjadi jujugan favorit wisatawan yang tak hanya menyajikan view nuansa tempo dulu, tetapi juga view alam berupa rawa yang populer disebut Rawa Pening.

Berpadu dengan penampakan hamparan sawah dan dua gunung yang menyembul dari arah timur, berwisata di museum kereta api Ambarawa bakal semakin terkesan dan bikin perjalanan semakin singkat, tanpa terasa.

Bahkan karena keindahan pemandangan itulah yang akan sangat sayang dilewatkan tanpa mengabadikannya dalam bentuk foto maupun videografi.

Harga Tiket dan Rute

 

Cara Naik Kereta Api Ambarawa Tempat Syuting Gadis Kretek
Cara Naik Kereta Api Ambarawa Tempat Syuting Gadis Kretek Berbagai akun instagram

Untuk menikmati destinasi kereta api wisata di Ambarawa ini tidak mahal. Hanya dengan tiket seharga Rp 150 ribu, wisatawan dapat sekaligus menikmati referensi benda benda bersejarah lainnya di museum tersebut.

Cara beli tiket kereta api ini adalah dengan membelinya secara offline di lokasi. Jadi belum tersedia tiket secara online.

Adapun rute perjalanan kereta api tersebut adalah dari Stasiun Ambarawa ke Stasiun Tuntang. Dengan jarak tempuh sekitar 8,5 kilometer setidaknya Anda dapat menikmati view alami pegunungan rawa pening, aktivitas nelayan, petani hingga pemukiman warga sekitar.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah