Berani Uji Nyali di Kemuning Skyhills? Kalau Takut Mending Ditinggal Ngopi

- 26 Mei 2024, 21:46 WIB
Berani Uji Nyali di Kemuning Skyhills? Kalau Takut Mending Ditinggal Ngopi
Berani Uji Nyali di Kemuning Skyhills? Kalau Takut Mending Ditinggal Ngopi /KaranganyarNews/Abednego Afriadi

KARANGANYARNEWS – Kemuning Sky Hills menjadi jujugan para wisatawan yang penasaran dengan kelebihan destinasi wisata buatan yang berada di ujung kawasan perkebunan Teh Kemuning. Terletak di Ngargoyoso, Karanganyar, destinasi wisata ini menawarkan sensasi berjalan di jembatan kaca tembus pandang.

Seperti diketahui, mengulik tempat wisata di Karanganyar tidak cukup jika hanya dilakukan sehari, bisa berminggu-minggu jika ingin tuntas. Kemuning Sky Hills merupakan salah satu destinasi buatan yang sebelumnya juga didirikan di Karanganyar. Sebut Saja Lembah Sumilir, Tenggir Park, Sakura Hilss, Lawu Park, Embun Lawu, Taman Helloween dan lain-lain sebagainya.

Sejak diresmikan, Kemuning Sky Hills tidak pernah sepi oleh kunjungan wisatawan. Terlebih saat weekend maupun libur-libur hari raya.

Baca Juga: Dapat Melihat Sunrise hingga Sunset, Ini Kelebihan Gunung Gamping Tawangmangu yang Menyimpan Kisah Legenda

Rute Kemuning Sky Hills

Terletak 40 kilometer dari Kota Solo, untuk menuju tempat wisata buatan ini dibutuhkan durasi perjalanan sekitar 40 menit jika lalu lintas dalam keadaan lancar. Menggunakan sepeda motor, wisatawan dapat dengan lebih cepat lewat kampus UNS ke timur, melewati flyover menuju pusat Kabupaten Karanganyar.

Rute tersebut juga direkomendasikan bagi yang menggunakan kendaraan roda empat. Dari Karanganyar Kota, lurus terus sampai Pasar Karangpandan ke timur terus hingga sampai di tikungan di mana akan ditemukan petunjuk arah untuk belok ke kiri jika ke arah Kemuning serta lurus terus jika hendak menuju Tawangmangu.

Lebih mudahnya, Kemuning Sky Hills letaknya berada di ujung kawasan kebun teh, sebelum kelokan menuju arah Candi Cetho yang juga dikenal dengan jalur pendakian Gunung Lawu.

Baca Juga: Termasuk Madirda, Ini 5 Telaga di Tawangmangu Karanganyar, Instagramable, Alami, Kulinernya Top Markotop

Harga tiket

Berani Uji Nyali di Kemuning Skyhills? Kalau Takut Mending Ditinggal Ngopi
Berani Uji Nyali di Kemuning Skyhills? Kalau Takut Mending Ditinggal Ngopi KaranganyarNews/Abednego Afriadi

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah