Cara Beli Tiket Kereta Uap Jaladara Juni 2024, Info Lengkap Jadwal, Rute, dan Durasi Pemberhentian

- 29 Mei 2024, 09:38 WIB
Cara Beli Tiket Kereta Uap Jaladara Juni 2024, Info Lengkap Jadwal, Rute, dan Durasi Pemberhentian
Cara Beli Tiket Kereta Uap Jaladara Juni 2024, Info Lengkap Jadwal, Rute, dan Durasi Pemberhentian /Humas PT KAI Daop 6/

KARANGANNYARNEWS – Musim liburan panjang sekolah tinggal menghitung hari. Berikut ini adalah cara beli tiket kereta uap jaladara di Solo yang digemari banyak wisatawan dari manca karena rute perjalanannya yang unik, asyik serta instagramable.

Melengkapi artikel sebelumnya tentang cara beli tiket kereta uap di musem stasiun kereta api Ambarawa, berikut ini kami bagikan informasi lengkap cara beli tiket kereta uap yang ada di Solo, yakni kereta uap jaladara.

Sebagaimana diketahui, Kota Solo tak hanya dikenal dengan surganya kuliner yang lezatnya di atas rata-rata, tetapi juga destinasi wisata sejarah, utamanya zaman kerajaan Islam hingga peninggalan kolonial. Salah satunya adalah kereta uap jaladara.

Baca Juga: Link Pembelian Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2024 Tahap Kedua

Wahana wisata transportasi ini sudah hampir dua puluh tahun ini menjadi pusat perhatian para pecinta traveling. Baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu tak lepas dari sistem penggerak mesinnya yang masih menggunakan uap.

Berbagai sumber menyebutkan, kereta uap ini menggunakan lokomotif tipe D1410 yang usianya lebih dari 1 abad. Lokomotif tersebut menarik rangkaian gerbong yang terbuat dari kayu jati yang usianya juga seumuran.

Maka dari itulah, wisatawan dapat merasakan sensasi menggunakan sarana transportasi kereta sebagaimana pada zaman kolonial. Uniknya lagi, rute perjalannya tidak sama dengan kereta api pada umumnya, yakni di tengah kota, tepatnya di pinggir jalan protokol Slamet Riyadi.

Baca Juga: Cara Naik Kereta Api Ambarawa Tempat Syuting Gadis Kretek

Jika Anda tertarik untuk berwisata sejarah, tidak ada salahnya memilih berwisata menggunakan kereta uap jaladara saat berada di Solo, di sela-sela berburu kuliner kuliner top markotop di Kota Bengawan ini.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Instagram @Javatrain.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah