Cara Beli Tiket Kereta Uap di PG Tasikmadu, Nuansanya Jadul Banget

- 29 Mei 2024, 13:00 WIB
Cara Beli Tiket Kereta Uap di PG Tasikmadu, Nuansanya Jadul Banget
Cara Beli Tiket Kereta Uap di PG Tasikmadu, Nuansanya Jadul Banget /(Instagram @angga_kost)

KARANGANIARNEWS - Tuuutttt..tutttt...itulah suara peluit lokomotif mobil atau truk tebu yang mewarnai nuansa tempo lama di Pabrik Gula (PG) Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Wisatawan bisa menaiki kereta uap dengan harga tiket murah.

Kereta uap di PG Tasikmadu atau dikenal dengan Agrowisata Sondokoro memang tidak sebesar dan selebar kereta uap jaladara di Solo. Tentu saja mobil tersebut hanya digunakan untuk mengangkut material dan produk pembuatan gula yang menggunakan tebu.

Saat ini kereta uap juga menjadi wahana wisata sejarah yang menarik dan mencerahkan. Dimana selama jalur perjalanan pengunjung akan menelusuri jejak kesuksesan pabrik gula yang pernah menjadi tulang punggung perekonomian di kawasan Kadipaten Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Kereta Uap Jaladara Juni 2024, Informasi Lengkap Jadwal, Rute, dan Durasi Pemberhentian

Inilah cara membeli tiket kereta uap di PG Tasikmadu

Menurut berbagai sumber, cara membeli tiket kereta uap di PG Tasikmadu tidaklah sulit. Pengunjung tidak memerlukan uang lebih dari Rp 50 ribu untuk menikmatinya.

Sedangkan untuk memasuki tempat wisata pada umumnya, cara membeli tiket kereta uap cukup sederhana, yakni Anda hanya perlu membayar tiket masuk Agrowisata Sondokoro sebesar Rp 10 ribu. Baru kemudian pengunjung bisa membeli tiket seharga 15 ribu.

Dengan uang sebesar itu, pengunjung bisa menikmati sensasi naik kereta uap jaman dulu sambil berkeliling PG Tasikmadu, termasuk melihat proses pembuatan gula pasir. Sambil berjalan-jalan, wisatawan akan mengetahui detail proses produksi gula berbahan dasar tebu.

Baca Juga: Cara Naik Kereta Ambarawa Tempat Syuting Gadis Kretek

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Akun Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah