5 Ciri-ciri dan Tanda Orang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

- 28 April 2022, 23:23 WIB
5 ciri-ciri dan tanda orang mendapatkan malam lailatul qadar. Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan. (Foto: Pixabay/Chiplanay)
5 ciri-ciri dan tanda orang mendapatkan malam lailatul qadar. Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan. (Foto: Pixabay/Chiplanay) /

KARANGANYARNEWS - 5 Ciri-ciri dan Tanda Orang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar. Ramadan tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Seperti biasa, di penghujung bulan puasa ini, umat Islam umumnya berlomba-lomba mendapatkan malam lailatul qadar dengan beriktikaf.

Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan.

Pada momen ini malaikat turun ke bumi untuk mendoakan dan memberi salam kepada seluruh umat Islam yang menghidupkan malam dengan beribadah.

Pada malam lailatul qadar itu pulalah Alquran diturunkan sepenuhnya dari lauhul mahfudz ke langit dunia secara sekaligus, bukan sedikit-sedikit.

Baca Juga: 10 Hari Terakhir Ramadhan, Begini Tanda-tanda Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar Menurut Quraish Shihab

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam berpesan agar umat Islam bersungguh-sungguh dalam beribadah untuk meraih malam lailatul qadar.

Kapan malam lailatul qadar terjadi?

Soal kapan pastinya malam lailatul qadar turun, tak seorang pun bisa mengetahuinya.

Kendati demikian, dalam hadits disebutkan tentang kapan malam lailatul qadar datang, yakni pada malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir Bulan Ramadan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x