Glaming Sastra Indonesia 2022, Sadewo: Angkat Potensi dan Promosikan Banyumas

- 5 Juli 2022, 18:43 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Aziz Kusumandani (empat dari kiri) bersama panitia, narasumber, dan pejabat daerah setempat seusai pembukaan Glamping Sastra Indonesia 2022 di Baturaden
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Aziz Kusumandani (empat dari kiri) bersama panitia, narasumber, dan pejabat daerah setempat seusai pembukaan Glamping Sastra Indonesia 2022 di Baturaden /Dok Dewan Kesenian Jateng/

KARANGANYARNEWS – Pemerintah Kabupaten Banyumas sangat mengapresiasi sekaligis bangga atas terpilihnya Baturaden Adventure Forest untuk menggelar Glamping Sastra Indonesia 2022.

Kegiatan yang dihelat Komunitas Glamping Sastra Indonesia dan Dewan Kesenian Jawa Tengah ini, merupakan keikutsertaan mempromosikan Baturaden,  sebagai salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Banyumas.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono dalam Pembukaan Glamping Sastra Indonesia 2022, di Baturaden, Sabtu, 02 Juli 2022.

Baca Juga: Luncurkan Dua Buku, Ini Agenda Glamping Sastra Indonesia 2022 di Baturaden

Hadir juga dalam acara ini antara lain sastrawan Ahmad Tohari, mantan Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno, beberapa pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, serta puluhan sastrawan Indonesia dari berbagai daerah.

Dalam sambutan tertulis Wakil Bupati yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata setempat, Aziz Kusumandani disebutkan, pihaknya merasa bangga ketika Baturaden dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Glamping Sastra Indonesia 2022.

Terlebih, dalam acara ini diluncurkan juga buku antologi sastra ‘Alam Sejati’, karya puluhan sastrawan bertema tentang alam, khususnya mengenai Baturaden.

Baca Juga: Antologi Puisi Melawan Pandemi, Luapan Empati Penyair Lintas Provinsi

“Bersamaan ini juga ada peluncuran buku 'Spiritualitas Kata Ahmad Tohari' yang memuat proses kreatif dan testimoni sejumlah sahabat sastrawan asli Banyumas,” terang dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x