Presiden Jokowi Minta Pemda dan TNI-Polri Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Agar Segera Capai Herd Immunity

- 1 Juli 2021, 08:00 WIB
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Kantor Gubernur Sultra, Kota Kendari, Rabu (30/6/2021).
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Kantor Gubernur Sultra, Kota Kendari, Rabu (30/6/2021). /Kemenkominfo.

KARANGANYARNEWS - Presiden Joko Widodo meminta jajaran pemerintah daerah (Pemda) dan TNI-Polri terus mengintensifkan vaksinasi Covid-19 agar segera mencapai kekebalan komunal (herd immunity) dalam menghadapi pandemi.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar secara serentak di kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui konferensi video, dari halaman Kantor Gubernur Sultra, Kota Kendari, Rabu (30/6/2021).

“Kita memang harus mengejar target untuk bulan Juli ini satu juta per hari dan nanti bulan Agustus dua juta per hari. Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa kita lampaui, karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi,” ujarnya. 

Baca Juga: Gejala Covid-19 dari Hari ke Hari, Ini Urutannya

Di lokasi itu, juga dilaksanakan vaksinasi massal yang menyasar para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Jokowi juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat, pemda, serta TNI-Polri sehingga kecepatan vaksinasi bisa sesuai dengan target yang telah kita ditetapkan.

“Diteruskan, dirampungkan (vaksinasinya) biar cepat terbangun kekebalan komunalnya, herd immunity-nya. Kerja sama semuanya dengan Polda, dengan Kodam, dengan Kodim, dengan Polres, semuanya berbarengan,” kata Jokowi.

Baca Juga: Covid-19 Meningkat, Tes PCR harus Diperbanyak

Saat peninjauan vaksinasi massal di halaman Kantor Gubernur Sultra, Jokowi menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para peserta dan pelaksana vaksinasi. Bahkan memberikan jaket yang ia kenakan kepada salah satu penerima vaksinasi.

Halaman:

Editor: Arumi Sutrisni Putri

Sumber: Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x