Jadi Milestone, Ini Mobil Listrik Pertama Indonesia yang Baru Diluncurkan

- 17 Maret 2022, 07:35 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan mobil listrik pertama diproduksi di Indonesia, di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022. (Dok. setkab.go.id)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan mobil listrik pertama diproduksi di Indonesia, di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022. (Dok. setkab.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan mobil listrik pertama dirakit di Indonesia, Hyundai IONIQ 5 produksi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Rabu, 16 Maret 2022.

Pada peluncuran berlangsung di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kepala Negara sekaligus meresmikan Pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

“Hari ini, Hyundai akan meluncurkan mobil listrik Hyundai IONIQ 5. Mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia, diproduksi untuk memenuhi pasar Indonesia maupun pasar ekspor,” kata Jokowi saat peluncuran, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Baca Juga: Disowani Pembalap, Jokowi Akui Kawasaki Custom Miliknya Nggak Sekeren Motor MotoGP

Pihaknya menyampaikan, peluncuran mobil listrik ini adalah momen yang ditunggu sebagai bagian dari upaya transisi energi dilakukan pemerintah.

“Ke depan kendaraan listrik harus menjadi moda transportasi utama kita, termasuk menjadi tumpuan untuk transportasi ramah lingkungan yang dikembangkan juga nantinya di Ibu Kota Negara Nusantara,” imbuhnya.

Indonesia memiliki sumber daya mineral sangat besar untuk mendukung pengembangan mobil listrik.

Oleh karena itu, presiden menekankan Indonesia harus menjadi pemain penting dalam rantai pasok global di industri mobil listrik.

Baca Juga: Misteri Bau Darah di Kabin Mobil Bekas

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x