PKB Karanganyar Usulkan 2 Kader Terbaik Maju Cawabup di Pilkada 2024

- 2 Mei 2024, 21:49 WIB
DPC PKB Karanganyar mengusulkan dua nama kader untuk maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
DPC PKB Karanganyar mengusulkan dua nama kader untuk maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karanganyar mengusulkan dua nama kader untuk maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang. Kedua nama itu adalah Tony Hatmoko dan Sulaiman Rosyid.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PKB Karanganyar, Tiara Puspita di ruang Fraksi PKB DPRD Karanganyar, Kamis, 2 Mei 2024.

Disebutkan, PKB Karanganyar telah menggelar rapat internal dihadiri 17 pimpinan anak cabang (PAC) dan seluruh struktural partai, termasuk dewan syuro.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Makanan Sehat, Pilihan Terbaik untuk Menunjang Gaya Hidup Sehat

Hasil rapat disepakati secara bulat mengusung kader internal PKB. Hal ini untuk menghargai dan menghormati kader internal yang sudah memberikan konstribusi bagi partai

"Dengan hasil rapat internal diharapkan dalam pencalonan pilkada mendatang jangan kader dari luar PKB. Kami tidak ingin pihak-pihak di luar partai yang muncul dan ingin memaksakan kehendak untuk kepentingan transaksional,” kata Tiara Puspita.

PKB Karanganyar menginginkan kader internal yang memegang peranan penting sebagai cawabup, bukan calon dari luar yang dikhawatirkan bisa merusak partai.

Adapun dari internal partai, Tiara Puspita bilang, PKB resmi mengusulkan nama Tony Hatmoko dan Sulaiman Rosyid sebagai cawabup. Usulan ini akan diserahkan ke DPP.

Baca Juga: Makna dan Filosofi Blangkon, Simbol Budaya Jawa yang Penuh Wibawa

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah