Kaesang Pangarep Maju Pilkada Depok, Puan Maharani Ajak Gabung PDIP

- 11 Juni 2023, 19:05 WIB
Kaesang Pangarep maju pilkada Depok, Puan Maharani ajak gabung PDIP. Kaesang Pangarep mengaku tertarik terjun ke dunia politik. (Dok. YouTube)
Kaesang Pangarep maju pilkada Depok, Puan Maharani ajak gabung PDIP. Kaesang Pangarep mengaku tertarik terjun ke dunia politik. (Dok. YouTube) /
KARANGANYARNEWS Kaesang Pangarep Maju Pilkada Depok, Puan Maharani Ajak Gabung PDIP. Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengaku tertarik terjun ke dunia politik. Tak ayal, hal itu memancing banyak pihak untuk bertanya ke partai mana dia akan berlabuh dan maju sebagai kepala daerah.
 

Tak sedikit pula netizen yang penasaran, menanyakan soal politik di kolom komentar media sosialnya.

Seolah ingin menanggapi berbagai pertanyaan dialamatkan kepadanya, Kaesang Pangarep pun akhirnya membuat sebuah video dan diunggah di kanal YouTube.
 
Dalam video unggahannya, suami Erina Gudono mengaku sudah mendapat izin dari keluarga untuk terjun ke dunia politik.
 
Ia mengaku siap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok, Jawa Barat. 
 
"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insyaa Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi 'Depok Pertama'. Mohon dukungannya, merdeka," ucap Kaesang Pangarep dalam video bedurasi satu menit 45 detik. 
 
 
Seperti diketahui, keluarga Presiden Jokowi menjabat di jajaran kursi pemerintahan berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
 
Selain Presiden Jokowi sendiri, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, serta sang menantu Bobby Nasution menduduki kursi Wali Kota Medan.
 
 
Ketika ditanya terkait apakah Kaesang Pangarep sudah berkomunikasi soal Depok 1, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengaku belum bertemu dengannya. 
 
"Belum sempet ketemu, belum sempet ngobrol," kata Puan Maharani, saat ditemui di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Sabtu, 10 Juni 2023.
 
Ia menjelaskan, partai memiliki mekanisme khusus dalam memberikan tugas kepada kader di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada). 
 
"Kan ada mekanismenya, saya sampaikan 'mana Kaesang ketemu Mbak Puan, ayo masuk PDI Perjuangan yuk'," ucap Puan Maharani. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x