Jidan Kades Menoro Semarakkan Pilkada Rembang, Maju Cabup lewat NasDem

- 6 Mei 2024, 22:15 WIB
Kades Menoro, Jidan turut menyemarakkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Rembang 2024-2029. (Foto: Dok. Istimewa)
Kades Menoro, Jidan turut menyemarakkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Rembang 2024-2029. (Foto: Dok. Istimewa) /
 
KARANGANYARNEWS - Kepala Desa (Kades) Menoro, Kecamatan Sedan, sekaligus Ketua Paguyuban Kades Rembang, Jidan turut menyemarakkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Rembang 2024-2029.
 
Pria kelahiran Rembang, 12 April 1975 ini diketahui menyambangi kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rembang, Senin, 6 Mei 2024.
 
Dirinya datang bersama puluhan anggota paguyuban kades se Kabupaten Rembang untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup. Dalam kesempatan itu, Jidan juga memaparkan visi dan misinya di hadapan pengurus partai.
 
 
"Hasil konsolidasi, kami sudah sepakat dengan teman-teman paguyuban kades di 14 kecamatan untuk mengambil formulir dan mengembalikan formulir dengan niat mendaftar bacabup melalui Partai Nasdem," ucapnya. 
 
Disinggung soal visi dan misi yang bakal diusung sebagai bacabup, Jidan mengaku hanya ingin mengabdikan diri dan memajukan Kabupaten Rembang. Selain itu, dirinya juga punya keinginan membangun Kabupaten Rembang jauh lebih baik dengan cara mengentaskan kemiskinan, memperbanyak lapangan pekerjaan, serta menggelorakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tingkat pedesaan. 
 
"Kami ingin mengabdikan diri dan membangun Kabupaten Rembang jauh lebih baik. Selain itu, kami juga ingin mengentaskan kemiskinan, serta memperbanyak lapangan pekerjaan, sekaligus menggiatkan UMKM di tingkat pedesaan," ungkapnya. 
 
 
Adapun terkait statusnya saat ini masih menjabat kepala desa aktif, Jidan menegaskan siap mundur jika nantinya ditetapkan sebagai calon bupati atau pun wakil bupati. 
 
Di lain pihak, Ketua Desk Pilkada DPD Nasdem Rembang, Ali Ircham bilang, dirinya secara resmi telah menerima pendaftaran calon bupati secara perseorangan dari Jidan. 
 
"Hari ini beliau kami terima dengan baik. Beliau juga sudah menjelaskan visi-misi dan niatnya untuk mengambil peran lebih dalam membangun Kabupaten Rembang," sebutnya. 
 
 
Lebih lanjut Ali Ircham mengatakan, sebelum Jidan, ada warga lain sudah mendaftar lewat Nasdem, yakni Harno dari Partai Demokrat. Ia diketahui sudah beberapa kali mengikuti kontestasi pemilihan bupati di Kabupaten Rembang. 
 
"Sebelumnya sudah ada juga yang mendaftar atas nama Harno dari Partai Demokrat. Hari terakhir pendaftaran Selasa, 7 Mei 2024 dan masih ada tiga kandidat yang akan mengembalikan formulir pendaftaran, yakni dari Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," pungkasnya. ***
 

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah