Pengusaha Cozmeed Siap Ramaikan Pilkada Solo, Maju Calon Wali Kota lewat PSI

- 6 Mei 2024, 21:35 WIB
Pengusaha perlengkapan outdoor & adventure Cozmeed, Budi Santoso siap meramaikan Pilkada Solo 2024. Ia maju calon wali kota dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Dok. Istimewa)
Pengusaha perlengkapan outdoor & adventure Cozmeed, Budi Santoso siap meramaikan Pilkada Solo 2024. Ia maju calon wali kota dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Pengusaha perlengkapan outdoor & adventure Cozmeed, Budi Santoso siap meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2024. Ia mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota (Cawali) Solo di Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin, 6 Mei 2024. 

Budi Santoso mengaku niatnya maju sebagai calon wali kota dalam pilkada kali ini lantaran terpanggil untuk ikut membangun Kota Solo dan demi kesejahteraan masyarakat. 
 
"Ya, panggilan dan rasa tanggung jawab untuk ikut berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.
 
 
Budi Santoso tak memungkiri kemajuan Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran Rakabuming. Terkait itu, dirinya ingin kemajuan Solo yang sudah dibangun wali kota saat ini berlanjut lagi. 
 
Adapun alasan memilih Partai Solidaritas Indonesia sebagai sarana maju pilkada, tak lain karena Budi Santoso telah berada di dalam partai berlambang mawar ini. 
 
"Solo sudah bagus ya saat ini karena infrastrukturnya sudah dibangun dengan baik, tinggal nanti dikembangkan dari sisi wisata dan edukasinya. Kita punya Balekambang yang baru, ada Masjid Syeikh Zayed, dan pembangunan yang lain," sebut dia.
 
 
Budi Santoso memandang ke depan perlu adanya pendekatan untuk memanfaatkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan Gibran Rakabuming secara maksimal. 
 
"Kita maksimalkan itu, utamanya fokus dalam hal turisme dan edukasi," kata dia.
 
Sekadar informasi, pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, Budi Santoso juga menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PSI. Ia maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (Jateng). 
 
Budi Santoso mengaku cukup familier dengan Kota Solo, mengingat hampir 24 tahun dirinya menjadi pengusaha di bidang peralatan adventure, tepatnya sejak 2000 silam. *** 

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah