Kaesang Pangarep Siap Terjun ke Dunia Politik, Erino Gudono: Sangat Mendukung!

- 4 Juni 2023, 22:52 WIB
Kaesang Pangarep mengaku telah siap terjun ke dunia politik dan mendapat dukungan penuh dari sang istri, Erina Gudono. (Foto: Instagram/@erinagudono)
Kaesang Pangarep mengaku telah siap terjun ke dunia politik dan mendapat dukungan penuh dari sang istri, Erina Gudono. (Foto: Instagram/@erinagudono) /
 
KARANGANYARNEWS - Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengaku telah siap terjun ke dunia politik. 

Hal itu diungkapkan saat menemani ayahnya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Jan Ethes serta La Lembah Manah di salah satu mal Kota Solo, Minggu, 4 Juni 2023. 

Saat ditemui di sela liburan ke pusat perbelanjaan bersama Presiden Jokowi dan keluarga, Kaesang Pangarep mengaku saat ini menunggu pinangan dari partai politik (Parpol) untuk maju ke kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024, termasuk dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 
 
 
"(Gabung PDI Perjuangan?) Itu belum tahu, bergantung mana (parpol) yang mau sama saya. Lha enggak ada yang mau," kata dia. 
 
Terkait kepastian langkah politiknya, Kaesang Pangarep juga mengaku tak berkonsultasi dengan sang ayah, Presiden Jokowi. Ia mengaku hanya berkonsultasi dengan istrinya, Erina Gudono.
 
Kendati demikian, bos klub sepak bola Persis Solo mengatakan, dirinya siap totalitas menyiapkan langkahnya terjun ke dunia politik. 
 
Lebih lanjut, Kaesang Pangarep yang pernah menggelar acara FESTIVIBES by KVIBES.ID di Pura Mangkunegara pada akhir Mei 2023 lalu mengaku jika acara itu sebagai salah satu kampanye dirinya. 
 
 
"Kalian nggak tahu kan acara dua minggu lalu atau seminggu yang lalu ada acara KVIBES itu lho, itu kan punya saya. Itu kan konsolidasi kampanye saya. Nggak tahu kan, saya kan silent," selorohnya. 
 
Sementara itu, istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, mengatakan siap mendukung langkah politik yang akan diambil suaminya. 
 
"Bagus, mendukung. Sangat mendukung," ucapnya.
 
Ditanya soal daerah yang hendak dipertimbangkan untuk suaminya antara Solo atau Sleman, Erina Gudono mengaku jika keduanya sama-sama bagus. 
 
"Sama aja, dua-duanya bagus," singkatnya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x