Seblak, Kuliner Populer Khas Bandung yang Pedasnya Bikin Nagih

- 26 April 2024, 23:08 WIB
Seblak merupakan makanan khas Bandung memiliki beragam variasi dan level pedas yang dapat disesuaikan dengan selera penikmatnya. (Foto: Cookpad/Herawati Amalia)
Seblak merupakan makanan khas Bandung memiliki beragam variasi dan level pedas yang dapat disesuaikan dengan selera penikmatnya. (Foto: Cookpad/Herawati Amalia) /
 
KARANGANYARNEWS - Seblak merupakan makanan khas Bandung semakin populer saat ini. Seblak memiliki beragam variasi dan level pedas yang dapat disesuaikan dengan selera penikmatnya. 
 
Biasanya, seblak terbuat dari kerupuk basah direbus bersama berbagai bahan, seperti tahu, bakso, mi, telur, dan lainnya.
 
Selain itu, seblak juga memiliki kuah kental dan bumbu rempah khas, memberikan sentuhan rasa yang kaya dan lezat.
 
 
Saat ini di Solo terdapat banyak warung atau pedagang kaki lima menyajikan seblak dengan berbagai variasi dan tambahan bahan.
 
Salah satunya Seblak Bandung Prasmanan (SBP) berlokasi di Jalan Perum Gonilan Asri 2, Nilagraha, Gonilan, Kecamatan Kartasura. 
 
Harga terjangkau dengan rasa nikmat, SBP telah menjadi salah satu warung seblak banyak dikunjungi kalangan mahasiswa.
 
Salah satu pengunjung, Azizah Sandra bilang, konsep prasmanan dengan harga miring menjadi daya tarik tersendiri bagi SBP. 
 
 
“Di sini kan prasmanan, jadi lebih puas ambilnya. Kalau dibanding seblak prasmanan lain, di sini harganya lebih miring, jadi lebih hemat buat mahasiswa seperti kita,” kata mahasiswi berusia 21 tahun itu, Jumat, 26 April 2024.
 
Menikmati seblak di SBP bukan hanya sekadar menyicipi hidangan lezat, tempat ini juga menawarkan cita rasa enak dan harga terjangkau.
 
Menariknya lagi SBP juga memberikan tempat nyaman dengan view sawah yang memanjakan mata. ***
 

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x