Rekomendasi 10 Kuliner Solo Enak, Populer dan Terkenal Murah, Cocok buat Kamu yang lagi Mudik Lebaran

- 13 April 2024, 23:42 WIB
Rekomendasi 10 kuliner Solo enak, populer dan terkenal murah, cocok buat kamu yang lagi mudik Lebaran. Solo memiliki beragam kuliner murah dan ramah di kantong. (Foto: Instagram/@selat.mbaklies)
Rekomendasi 10 kuliner Solo enak, populer dan terkenal murah, cocok buat kamu yang lagi mudik Lebaran. Solo memiliki beragam kuliner murah dan ramah di kantong. (Foto: Instagram/@selat.mbaklies) /

KARANGANYARNEWS - Rekomendasi 10 Kuliner Solo Enak, Populer dan Terkenal Murah, Cocok buat Kamu yang lagi Mudik Lebaran. Terkenal dengan salah satu kota dengan biaya hidup tergolong miring, Solo menyediakan beragam kuliner lokal murah dan ramah di kantong.

Berbagai macam kuliner lokal dijajakan dari pagi hingga malam hari sembari menikmati suasana indah Kota Bengawan.

Selain punya beberapa kampus ternama, menjadikan kota ini memiliki banyak pengunjung dari luar daerah hingga para mahasiswa menetap untuk menyelesaikan studinya, Solo juga memiliki berbagai pilihan wisata kuliner tergolong murah, namun tetap nikmat untuk disantap.

Berikut rekomendasi sepuluh wisata kuliner di Kota Solo yang bisa kalian coba saat mudik Lebaran, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Kuliner Pedas dan Lezat Wajib Kamu Cobain saat Mudik Lebaran di Solo

  1. Gudeg Solo Mbak Yus

Berlokasi di Jalan RA Kartini Nomor 12, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Gudeg Solo Mbak Yus menyediakan gudeg komplet dada dengan isian sambal goreng, telur, dan dada ayam.

Ada pula gudeg komplet tepong, terdiri atas sambal goreng, telur, tahu, paha atas ayam; cakar spesial pedas; dan petai goreng.

Selain gudeg, gerai ini juga menyediakan beberapa kudapan, seperti ketan ori, ledre, ketan susu, dan pisang owol.

Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai Rp2.000 hingga Rp40.000. Gudeg Mbak Yus buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah