Awas! Tarif Parkir Ugal-ugalan saat Lebaran di Solo, Gibran Siap Tindak Tegas

- 7 April 2024, 00:16 WIB
Tarif parkir ugal-ugalan saat Lebaran di Solo, Gibran siap tindak tegas. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti para juru parkir (Jukir) untuk tak menaikkan tarif parkir secara ugal-ugalan jelang momen Lebaran. (Foto: Pixabay/viarami)
Tarif parkir ugal-ugalan saat Lebaran di Solo, Gibran siap tindak tegas. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti para juru parkir (Jukir) untuk tak menaikkan tarif parkir secara ugal-ugalan jelang momen Lebaran. (Foto: Pixabay/viarami) /
 
KARANGANYARNEWS - Tarif Parkir Ugal-ugalan saat Lebaran di Solo, Gibran Siap Tindak Tegas. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti para juru parkir (Jukir) untuk tak menaikkan tarif parkir secara ugal-ugalan jelang momen Lebaran, termasuk pedagang menaikkan harga secara sembarangan. 
 
Jika ada jukir atau pedagang menaikkan harga secara tak wajar, ia meminta warga agar langsung melapor.  
 
"Laporkan saja kalau ada yang tidak sesuai tarif yang ada," kata Gibran Rakabuming usai menghadiri pembagian sembako Lebaran untuk warga oleh Solo Bersama Selamanya (SBS) di Benteng Vastenburg, Sabtu, 6 April 2024.
 
 
Khusus di tempat-tempat wisata yang menjadi tujuan warga, wali kota meminta ada pengawasan. 
 
"Ya biasanya di tempat-tempat wisata dan lain-lain. Kalau ada yang ngepruk (memberikan harga tak wajar) di tempat parkir dan warung, laporkan saja," seru dia. 
 
Hal itu juga termasuk di lokasi wisata baru yang saat ini menjadi tujuan warga, Masjid Sheikh Zayed. Jika ada yang terbukti memberikan harga tak wajar akan ditindaklanjuti. 
 
"Nanti ditindaklanjuti," tegas Gibran Rakabuming. 
 
 
Terkait imbauan di tempat-tempat wisata dan berpotensi ramai, pihaknya menekankan agar semua beroperasi sesuai aturan.
 
Sementara untuk tempat-tempat usaha hiburan malam diminta tutup sementara oleh pemerintah, di antaranya kelab malam, diskotek, pub, rumah pijat, karaoke, serta spa. 
 
"Sesuai aturan saja. Ada beberapa alasan (ditutup sementara) biar khusyuk ibadah," katanya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x