Umbul Susuhan Recommended untuk Tempat Berenang di Klaten, Tanpa Kaporit, Ada Kolam Khusus Wanita, Bening Top

- 28 April 2024, 14:20 WIB
Umbul Susuhan Recommended untuk Tempat Berenang di Klaten, Tanpa Kaporit, Ada Kolam Khusus Wanita, Bening Top
Umbul Susuhan Recommended untuk Tempat Berenang di Klaten, Tanpa Kaporit, Ada Kolam Khusus Wanita, Bening Top /Instagram @theo.steven78


KARANGANYARNEWS - Bagi yang ingin berenang tapi tak mau mata perih, lebih baik berenang di Umbul Susuhan. Menggunakan air yang langsung dari sumbernya, sejumlah kolam renang di tempat ini dijamin bening seperti kaca pengilon.

Hanya 30 menit dari Jogja maupun Solo, Umbul Susuhan terletak di Kecamatan Ngawen, alamat lengkapnya di Jalan Klaten-Jatinom nomor 7, Dusun 1, Manjungan.

Buka dari jam 08.00 sampai pukul 17.00 WIB, Umbul Susuhan dapat menjadi rekomendasi tempat wisata alam dengan harga tiket murah yang minim risiko karena kedalamannya yang aman.

Baca Juga: Kolam Renang Edupark Intanpari Karanganyar Banjir Pengunjung di Momen Lebaran

Adapun keistimewaan dari kolam renang alami di Klaten ini di antaranya adalah karena faktor lingkungannya. Sebagaimana gumbul pada umumnya di Klaten, Umbul Susuhan menawarkan kesejukan udara sekitar berkat keasrian pepohonan yang masih terjaga hingga saat ini.

Keasrian itu sejalan dengan keindahan pemandangan hamparan persawahan, gunung Merapi serta view alam lainnya yang dapat melepas penat meskipun hanya sejenak.

Kolam Renang Khusus Wanita

Tak hanya harga tiket masuknya yang murah serta tempatnya yang alami tanpa Kaporit, Umbul Susuhan juga lumayan populer karena terdapat kolam renang khusus wanita.

Baca Juga: 7 Kolam Renang Murah di Pangkal Pinang, Cocok untuk Anak-anak, Full Perosotan Seseruan

Bagi wisatawan, khususnya wanita yang kurang nyaman jika berenang di kolam renang umum, satu kolam renang ini dapat menjadi pilihan untuk berekreasi dengan nyaman hingga berolahraga.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah