Rekomendasi 5 Kuliner Solo Legendaris Terkenal Enak dan Murah, Favorit Wisatawan

- 9 Mei 2024, 20:05 WIB
Rekomendasi 5 kuliner Solo legendaris terkenal enak dan murah, favorit wisatawan. Kota Solo populer dengan ragam kuliner tradisional yang sangat unik. (Foto: Instagram/@sotogadingsolo)
Rekomendasi 5 kuliner Solo legendaris terkenal enak dan murah, favorit wisatawan. Kota Solo populer dengan ragam kuliner tradisional yang sangat unik. (Foto: Instagram/@sotogadingsolo) /

KARANGANYARNEWS - Rekomendasi 5 Kuliner Solo Legendaris Terkenal Enak dan Murah, Favorit Wisatawan. Kota Surakarta atau dikenal pula dengan Solo bukan hanya kondang soal kebudayaan dan sejarahnya, melainkan juga populer tentang ragam kuliner tradisional yang sangat unik.

Nah, bagi para wisatawan kuliner, Kota Solo menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan hidangan-hidangan khasnya yang lezat dan unik. Berikut lima kuliner tradisional khas Kota Bengawan wajib dicoba setiap wisatawan saat berkunjung:

1. Nasi Liwet Solo

Nasi liwet adalah salah satu hidangan tradisional Jawa menjadi ikon kuliner Kota Solo. Kuliner ini punya cita rasa gurih lantaran nasinya dimasak dengan santan dan rempah-rempah.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Olahraga Ringan Tingkatkan Kesehatan Fisik dan Mental

Adapun penyajiannya dengan beragam lauk pauk, seperti ayam goreng, telur, tempe, tahu, dan sayuran. Rasanya gurih dan aroma rempah khas membuat nasi liwet Solo menjadi kuliner favorit wajib dicoba.

2. Sate Buntel

Sate buntel adalah sajian sate khas Solo terbuat dari daging sapi cincang, dibungkus dengan lemak sapi atau daging lalu dibakar. Daging yang dipilih harus memiliki kualitas bagus agar teksturnya empuk dan lezat. Sate buntel disajikan dengan bumbu kacang kaya rempah, disantap bersama lontong atau nasi.

3. Soto Gading

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah