Rekomendasi 2 Pusat Kuliner di Sukoharjo Enak dan Murah Meriah, Cocok buat Nongkrong

- 6 Agustus 2023, 13:05 WIB
Rekomendasi 2 pusat kuliner di Sukoharjo enak dan murah meriah, cocok buat nongkrong. Sukoharjo memiliki beberapa sentra kuliner menarik buat dikunjungi. (Foto: Pixabay/tresiahoban3)
Rekomendasi 2 pusat kuliner di Sukoharjo enak dan murah meriah, cocok buat nongkrong. Sukoharjo memiliki beberapa sentra kuliner menarik buat dikunjungi. (Foto: Pixabay/tresiahoban3) /
KARANGANYARNEWS Rekomendasi 2 Pusat Kuliner di Sukoharjo Enak dan Murah Meriah, Cocok buat Nongkrong. Kabupaten Sukoharjo memiliki beberapa sentra kuliner menarik buat dikunjungi. Setidaknya ada dua pusat kuliner bisa disambangi bareng teman atau keluarga saat ingin memanjakan lidah. 

Berikut dua rekomendasi pusat kuliner di Sukoharjo Utara. 

1. Pusat Kuliner Lapangan Cangkol
 
Salah satu pusat kuliner di wilayah Sukoharjo adalah Pusat Kuliner Lapangan Cangkol Bekonang, Kecamatan Mojolaban. Sentra kuliner ini berada di Desa Cangkol, Timur Pasar Bekonang. 
 
 
Lokasi tempat ini terbilang sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya Bekonang-Sidan-Lalung alias salah satu jalan menuju ke Kabupaten Karanganyar.
 
Di pinggir Lapangan Cangkol dikelilingi para penjual kuliner, seperti soto sapi, ayam kremes, aneka bakaran, es buah, bakmi Jawa, hingga aneka jajanan khas wedangan/hik pun tersedia di sini. Pusat kuliner ini buka setiap hari mulai sore hingga malam. 
 
Di belakang Lapangan Cangkol juga bisa dijumpai aneka kuliner lainnya, mulai dari bola-bola telur, es durian, tela-tela, takoyaki, piscok, jasuke, dan masih banyak lainnya. 
 
Harga kuliner di sini pun relatif ekonomis. Kamu bisa menikmati berbagai makanan dan minuman favorit sambil duduk lesehan di lapangan rumput. 
 
 
Tak ketinggalan, ada pula mainan anak-anak, mulai dari rumah balon, odong-odong, mainan memancing, motor trail hingga mandi bola. 
 
2. Pusat Kuliner Pasar Bekonang
 
Berbagai jenis kuliner berjejer dari depan hingga samping Pasar Bekonang. Lebih dari 20 penjaja kuliner ada di Pusat Kuliner Pasar Bekonang.
 
Di sini kamu bisa menikmati sempol ayam, kue pukis, bakso goreng, jus buah, es kul-kul, leker, hingga aneka gorengan.
 
Sentra kuliner ini buka setiap hari dari sore hingga malam. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, mulai dari Rp1000. 
 
 
Jika ingin mengisi perut dengan makanan berat, jangan khawatir guys. Di sini juga tersedia aneka kuliner mengenyangkan, seperti sate ayam, soto, bakso, nasi liwet, hingga nasi tumpang. 
 
Sementara untuk menghibur anak-anak, Pusat Kuliner Pasar Bekonang juga menyediakan aneka mainan anak-anak, mulai dari melukis, odong-odong, rumah balon, dan juga memancing. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x