Resep Soto Surabaya Ini Dijamin Jos Gandos, Bikin Nambah Melulu

- 9 Februari 2024, 15:09 WIB
Resep Soto Surabaya
Resep Soto Surabaya /Facebook

KARANGANYARNEWS - Nah ini dia resep Soto Surabaya yang dapat Anda praktikkan secara langsung, baik untuk menu makanan harian keluarga di rumah, maupun menu andalan di rumah makan yang baru saja Anda buka. Silakan simak resep soto ini supaya dapat menghasilkan cita rasa yang menggugah selera makan.

Seperti resep makanan pada umumnya, kami melengkapi artikel resep Soto Surabaya disertai dengan pengetahuan mendasar tentang makanan yang akan dijelaskan resep dan cara membuatnya. Seperti saat kami menyajikan artikel resep nasi goreng, tumis, sop, ayam, ati ampela, daging sapi dan kambing.

Adapun resep Soto Surabaya ini kami sajikan lengkap secara berturut-turut, mengingat ada banyak jenis soto di Tanah Air. Ada yang menyebutnya soto, sroto, sauto, tauto, atau cotto.

Baca Juga: Resep Soto Ayam Kurus Tulang Belulang

Soto dikenal sebagai masakan khas Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Masakan ini sering dijadikan menu sarapan dan santap malam. Soto juga dikenal sebagai masakan khas Indonesia yang secara penyajiannya hampir sama dengan sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Hanya, keduanya memiliki perbedaan di bumbu dasarnya. Ada bumbu dasar soto yang tidak digunakan untuk membuat sop, demikian pula sebaliknya.

Maka, tidaklah mengherankan jika penikmat kuliner Nusantara dapat langsung membedakan keduanya melalui aromanya.

Daging yang paling sering digunakan untuk membuat soto adalah daging sapi dan daging ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging babi, daging kuda atau daging kambing. 

Beda daerah, beda penyajiannya. Begitulah ciri-ciri soto. Ada yang dihidangkan dengan nasi, lontong, ketupat, mie, atau bihun. 

Baca Juga: Resep Soto Gading Solo ala Rumahan Sederhana dan Menyegarkan Badan

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x