5 Kuliner Ikonik Khas Sukoharjo: Ada Tempe Alakathak dan Ayam Jawa Goreng Sambal Blondo

- 29 Januari 2024, 11:05 WIB
Ayam Kampung Goreng Sambal Blondo Sukoharjo
Ayam Kampung Goreng Sambal Blondo Sukoharjo /Instagram @ayamgorengmbahkarto_sukoharjo/

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, memang tidak memiliki banyak destinasi wisata yang menarik kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Namun menyimpan kuliner ikonik khas Sukoharjo, Dua diantaranya, Tempe  Alakathak dan Ayam Jawa Goreng Sambal Blondo.

Terdapat sederet pilihan kuliner ikonik khas Sukoharjo yang sangat populer dan menarik kalian cicipi. Keseluruhannya disajikan dengan cita rasa lezat dan penampilan yang sungguh menggugah selera.

Jika kalian merencanakan mengisi waktu libur ke Kabupaten Sukoharjo atau berada di wilayah sekitar Sukoharjo, tidak ada salahnya menyempatkan berburu dan mencicipi kelezatan kuliner ikonik khas Sukoharjo yang melegenda berikut ini.

 Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Terkini di Tawangmangu: Rekomended Teruntuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Satu lagi keistimewaannya, kalian juga tak perlu khawatir kntongnya jadi bolong. Harga yang ditawarkan setiap kuliner ikonik khas Sukoharjo, dijamin relatif tidak mahal dan terjangkau isi kantong kalian.

Catat, berikut rekomendasi 5 kuliner ikonik khas Sukoharjo yang wajib kalian cicipi saat kalian berada di Kabupaten Sukoharjo yang berikokn ‘Kota Makmur’ ini. Dua diantaranya, Tempe Alakathak dan Ayam Jawa Goreng Sambal Blondo.

 

  1. Mi Ayam Kering

Dari banyaknya sajian kuliner mie ayam yang ditemukan di berbagai daerah, hampir keseluruannya berkuah. Lain halnya kuliner khas Sukoharjo yang disebut Mie Ayam Kering berikut ini.

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x