5 Warung Soto Sapi di Soloraya Paling Nikmat Bukan Kepalang

- 6 Januari 2022, 01:10 WIB
/

KARANGANYARNEWS - Soto di beberapa daerah memiliki ciri khas masing-masing. Baik itu dari bahan daging, bumbu serta unsur-unsur tambahannya lainnya.

Begitu juga masakan soto di kawasan Soloraya yang memiliki keistimewaan tersendiri, yakni kuahnya bening. Lantas di manakah warung soto paling nikmat bukan kepalang di Soloraya?

Nah, ini dia daftar lengkap warung soto sapi paling enak di Solo dan sekitarnya atau Soloraya yang kami kutip dari berbagai sumber top markotop.

Baca Juga: Rekomended Bingit, Inilah Sensasi Citarasa Soto Rempah Cangkir Blirik

1. Soto Penjara

Letaknya di sebelah Lembaga Pemasyarakatan di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Itulah yang menyebabkan warung soto Mbak Risky ini lebih dikenal dengan sebutan Soto Penjara. 

Kuah soto di warung kaki lima ini berbeda dengan soto Mbok Giyem yang kuahnya manis seperti sirup maupun soto khas Solo yang pada umumnya berkuah bening.

Soto Penjara dikenal karena kuahnya yang butek. Tapi jangan salah, justru kuah butek itu menandakan keberhasilan ekstraksi sungsum sapi pada kuah soto yang dilengkapi dengan bumbu-bumbu penyedap alami.

Baca Juga: KJRI Bawa Soto ke Hong Kong

Alhasil, soto yang disajikan di warung ini boleh dikatakan paling kaya kalsium. Buka dari jam 7 malah hingga jam 2 dinihari, warung ini juga menyajikan aneka lauk pendamping. Sebuah saja tempe garit, tahu pong serta sate paru-paru sapi yang digoreng. Gurihnya bisa diklaim paling nikmat se-Asia Tenggara.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x