Lima Camat Di Karanganyar Digeser, Kenapa?

- 5 Januari 2022, 17:34 WIB
Pelantikan sejumlah pejabat baru di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (5/1/2022).
Pelantikan sejumlah pejabat baru di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (5/1/2022). /Humas Pemkab Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Bupati Juliyatmono mengganti dan menggeser lima camat dalam pelantikan pejabat baru di lingkungan Pemkab Karanganyar, Rabu (5/1/2022), di pendopo rumah dinas bupati.

Camat Jumapolo yang baru, Haryanto, menggantikan Murseno yang digeser menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Camat Tawangmangu Agus Dwitanto dan Camat Mojogedang Eko Joko Iswanto bertukar tempat.

Sedang Camat Jenawi diisi Sunarto menggantikan Ali Qodri yang dilantik menjadi Kabag Kesra Setda. Camat Karanganyar Kota diisi Bagus Tri Sarjono menggantikan Jamil yang pensiun.

Selain mengganti dan menggeser para camat, bupati juga melantik pejabat eselon II. Titis Sri Jawoto yang semula Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi asisten perekonomian dan pembangunan.

Sugeng Raharto yang semula Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial. Sementara itu, untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan serta Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dibiarkan kosong.

Dalam pelantikan tersebut terdapat pejabat baru (eselon IVa) di beberapa kelurahan. Seperti, Azis Ruwanto menjadi Lurah Bolong, Tugiyo sebagai Lurah Cangakan, Sugimin sebagai Lurah Karanganyar, Jalu Setio Bintoro sebagai Lurah Popongan, dan Agus Wibawanto sebagai Lurah Tegalgede.

Dan lebih unik lagi, beberapa mantan ajudan bupati atau orang dekat bupati ikut dilantik menjadi pejabat. Selain Azis Ruwanto, mantan sopir Bupati Rina Iriani yang dilantik jadi Lurah Bolong, mantan ajudan Rina Iriani, Ali Qodri kini jadi Kabag Kesra Setda.

Mantan ajudan bupati lainnya, Miko Aditya Kristanto dilantik jadi Kabag Kesra Setda dan Novan Deka Setya menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian di Badan Keuangan Daerah.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x