5 Film terbaik Tentang Sepak Bola, Inspiratif dan Mengibur

- 8 Mei 2024, 21:43 WIB
5 Film Sepak Bola Terbaik, Layak Ditonton Saat di Rumah, Favorit Kalian yang Mana?
5 Film Sepak Bola Terbaik, Layak Ditonton Saat di Rumah, Favorit Kalian yang Mana? /kvltmagz

KARANGANYARNEWS - Sepak bola memang menjadi olah raga paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Jenis olah raga ini digemari mulai anak-anak hingga ora tua.

Tidak heran, apa pun yang berkaitan dengan sepak bola akan digemari. Tidak hanya soal laga, tapi juga film sepak bola. Terutama yang berkaitan dengan Timnas Indonesia.

Berikut ini adalah deretan film terbaik tentang sepak bola yang menggambarkan perjuangan anak-anak bangsa di dunia sepak bola dalam berbagai level. Chekidot!

Baca Juga: Tayang di WeTv, Ini Sinopsis Drama China Men In Love dan Pemainnya

1. Garuda di Dadaku (2009)

Film Garuda di Dadaku digarap sutradara Ifa Isfansyah yang kemudian juga menjadi seri novel berjudul Mimpi Sang Garuda. Film sepak bola ini tayang di bioskop pada 2009, film ini meraih 1,2 juta penonton.

Garuda di Dadaku juga meraih penghargaan kategori Film Anak Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI). Film ini juga memasukkan 3 nominasi Penulis Skenario Terbaik, Aktor Terbaik, dan Tata Musik Terbaik.

Dibintangi Emir Mahira, Aldo Tansani, Marsha Aruan, Ikranagara, Maudy Koesnaedi, film ini bercerita tentang Bayu, siswa kelas 6 SD yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola dunia.

Baca Juga: Sinopsis Film Tarot yang Tayang di Indonesia 7 Mei 2024, Teror Mencekam Kartu Ramalan 

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah