Rober Christanto dan Prihanto Ambil Formulir Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada di PDIP, Sinyal Duet?

- 19 Mei 2024, 23:10 WIB
Mantan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dan Direktur PUDAM Prihanto mengambil formulir pendaftaran cabup-cawabup pilkada di Kantor DPC PDIP Karanganyar, Sabtu, 18 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Mantan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dan Direktur PUDAM Prihanto mengambil formulir pendaftaran cabup-cawabup pilkada di Kantor DPC PDIP Karanganyar, Sabtu, 18 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /
 
KARANGANYARNEWS - Sejumlah tokoh di Kabupaten Karanganyar mulai menunjukkan kesiapannya bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Seperti halnya mantan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Prihanto hampir bersamaan mendatangi Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar, Sabtu, 18 Mei 2024.
 
Keduanya datang mengambil formulir bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Karanganyar untuk ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah November 2024.
 
 
Mantan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto datang ke kantor DPC PDIP sekira pukul 09.00 WIB. Selang 20 menit kemudian, Dirut PUDAM Karanganyar Prihanto hadir di aula kantor DPC PDIP Karanganyar.
 
 
Kedua tokoh ini datang ke kantor disambut Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo bersama Ketua Tim Penjaringan Pilkada Latri Listyowati dengan sejumlah pengurus partai lainnya. 
 
Kehadiran Rober Christanto untuk mengambil formulir pendaftaran bacabup Karanganyar, sedangkan Dirut PUDAM Prihanto mengambil formulir pendaftaran untuk bacawabup. 
 
Rober Christanto bilang, sebagai kader internal PDIP, ini merupakan langkah sebagian dari pengabdiannya ke partai.
 
 
"Bagaimanapun juga ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk kembali menguatkan kader PDIP, membawa Kabupaten Karanganyar menjadi lebih baik lagi," ucapnya.  
 
Di lain pihak, Prihanto mengatakan, dirinya mendaftar pada Sabtu, 18 Mei lantaran bertepatan dengan tanggal ulang tahun sang anak. Kedatangan Prihanto hampir bersamaan dengan Rober Cristanto menjadi sinyal duet calon bupati dan calon wakil bupati Karanganyar dari PDIP. 
 
"Saya datang dengan para relawan karena didaulat sebagai bapak relawan Karanganyar. Ini merupakan langkah saya untuk maju menjadi bacawabup di Karanganyar," kata Prihanto.
 
 
Lebih lanjut disebutkan, dirinya akan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati pada Selasa, 21 Mei 2024, bertepatan dengan tanggal ulang tahun sang istri. 
 
"Saya akan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP pada Senin, 21 Mei besok," kata Prihanto. 
 
Sementara itu, Ketua Penjaringan DPC PDIP Karanganyar, Latri Listyowati, menyebut sampai saat ini sudah ada empat orang mengambil formulir pendaftaran bacawabup di Kantor DPC PDIP. Adapun dari empat orang itu, baru ada satu orang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Aan Shopuanuddin dari Partai Golongan Karya (Golkar). 
 
"Saat ini baru Pak Rober Christanto dari internal partai yang mendaftar lewat DPC PDIP Karanganyar. DPC sendiri tidak punya kapasitas terkait rekomendasi bakal cabup dan bacawabup. Hasil penjaringan nantinya akan diserahkan ke DPP PDIP," tukasnya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah