ICMI Karanganyar Dukung Anggotanya Ramaikan Pilkada 2024

- 7 Mei 2024, 23:00 WIB
ICMI Karanganyar siap mendukung anggotanya ikut berkompetisi meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar 27 November 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
ICMI Karanganyar siap mendukung anggotanya ikut berkompetisi meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar 27 November 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Karanganyar siap mendukung anggotanya ikut berkompetisi meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar 27 November 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua ICMI Karanganyar, Kadi Sukarna di sela acara halal bihalal di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa, 7 Mei 2024. Dirinya bilang, secara kelembagaan ICMI bukan kelompok yang memiliki hak mencalonkan. Karena itu, ICMI sudah mulai melakukan pendekatan dan menjalin komunikasi dengan partai politik (Parpol) yang memiliki hak mengusung.

"Saat ini ICMI Karanganyar tentu berkomunikasi dengan parpol yang memiliki komitmen keislaman dan juga tokoh parpol tentunya," ungkapnya.

Baca Juga: Heboh! Rayakan Ultah Ibunda, Crazy Rich Karanganyar Bagi-bagi Doorprize Miliaran Rupiah

Kadi Sukarna menyatakan, menuju sumber daya manusia (SDM) bermartabat dan Islami, komitmen ICMI sebagai kelompok cendekiawan, harapannya jika sosok terpilih memiliki komitmen keagamaan kuat, SDM Karanganyar akan baik. Bagaimanapun organisasi ini tetap bertumpu pada upaya mencetak sumber daya manusia religius.

"ICMI Karanganyar tetap akan memberikan kontribusi berdasarkan ilmu karena ICMI adalah kelompok ilmuwan muslim. Dalam pemerintahan jika kader ICMI duduk di sana diharapkan akan memberi kontribusi yang baik," tukas Kadi Sukarna. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah