PKS Karanganyar Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain di Pilkada 2024

- 27 Maret 2024, 23:30 WIB
PKS Karanganyar buka peluang koalisi dengan partai lain, organisasi masyarakat maupun tokoh-tokoh setempat di pilkada 2024. (Foto ilustrasi: Pixabay/Tumisu)
PKS Karanganyar buka peluang koalisi dengan partai lain, organisasi masyarakat maupun tokoh-tokoh setempat di pilkada 2024. (Foto ilustrasi: Pixabay/Tumisu) /

KARANGANYARNEWS PKS Karanganyar Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain di Pilkada 2024. Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Karanganyar belakangan kian hangat diperbincangankan di tingkatan partai politik (Parpol) maupun masyarakat.

Seperti halnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini membuka pintu selebar-selebarnya bagi partai, organisasi masyarakat (Ormas) maupun tokoh untuk berkoalisi di Pilkada Karanganyar.

Sekretaris DPD II PKS Karanganyar, Darwanto, mengatakan pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif lalu PKS bertahan di lima kursi, meski sejatinya menargetkan sembilan kursi.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Lailatur Qodar Menurut Gus Baha

"Suara partai turun 2000 atau 3000. Dengan kondisi politik yang memanas ini masih di posisi tiga tingkat kabupaten dan kami bersyukur dalam posisi tersebut," ungkapnya, Selasa, 26 Maret 2024.

Musyawarah Daerah (Musda) PKS Karanganyar mengamanatkan untuk ikut meramaikan Pilkada 2024, baik mengusung atau mendukung.

“Berkaca dari perolehan kursi legislatif tingkat kabupaten, PKS mengharuskan koalisi. Jadi PKS terbuka selebar-selebarnya buat tokoh atau ormas yang ingin maju pilkada 2024 ini," kata Darwanto.

Baca Juga: Galaxy S23 Ultra 5G Hadirkan Gaming Package buat Main Game saat Ngabuburit

PKS sendiri akan melakukan penjaringan dan survei internal terlebih dahulu. Jika dari internal sejumlah nama sudah muncul, seperti Hadi Santoso yang saat ini jadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Anwar Susilo yang kini menjadi Ketua PKS Karanganyar, dan Hadiasri Widyasari istri almarhum Rohadi Widodo mantan Wakil Bupati Karanganyar.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x