Wali Kota Semarang Didesak Maju Lagi Pilkada 2024, Dorongan Ramai Mengalir dari Warga

- 11 Mei 2024, 22:27 WIB
Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu didorong maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu didorong maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu didorong maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024. Kali ini deklarasi dukungan terhadap wanita akrab disapa Mbak Ita dilakukan masyarakat Kecamatan Tembalang dan Candisari.

Deklarasi dari masyarakat di dua kecamatan berlangsung Jumat sore, 10 Mei 2024. Warga mendesak Hevearita Gunaryanti Rahayu agar maju lagi dalam kontestasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang 2024.

Ketua Forum LPMK Kecamatan Tembalang, Agus Wiharto bilang, warga Kecamatan Tembalang mendorong Hevearita Gunaryanti Rahayu maju lagi dalam pemilihan kepala daerah.

Baca Juga: Ketua Golkar Karanganyar Daftar Penjaringan Bacabup di Kantor Demokrat, Sinyal Koalisi di Pilkada 2024?

"Sore hari ini kami warga se-Kecamatan Tembalang mendorong Mbak Ita maju kembali dalam pilwalkot Semarang 2024," kata dia.

Ada sejumlah alasan menjadi dasar desakan terhadap wali kota untuk maju lagi di pilkada, di antaranya pembangunan telah berjalan dinilai baik dan ketegasannya dalam memimpin Kota Semarang masih sangat diharapkan masyarakat.

Di Kecamatan Tembalang, Agus Wiharto menyatakan ada road map telah disusun bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu. Menurutnya, road map itu harus tetap berjalan dan diselesaikan dengan pemimpin sama. Pasalnya, jika berganti pemimpin kemungkinan bisa terjadi perubahan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kuliner Solo Legendaris Terkenal Enak dan Murah, Favorit Wisatawan

"Road map penanganan banjir maupun tanah longsor yang sudah disiapkan tidak boleh terputus. Apa yang sudah dikerjakan bersama-sama dengan Mbak Ita periode sebelumnya harus diteruskan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah