Sejumlah Elemen Masyarakat Dukung Astrid Widayani Maju Pilkada Solo

- 3 Juni 2024, 13:50 WIB
Sejumlah elemen masyarakat tergabung dalam Relawan Bolone Mbak Astrid mendeklarasikan dukungan kepada Astrid Widayani untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. (Foto: Instagram/@astridwidayani)
Sejumlah elemen masyarakat tergabung dalam Relawan Bolone Mbak Astrid mendeklarasikan dukungan kepada Astrid Widayani untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. (Foto: Instagram/@astridwidayani) /

KARANGANYARNEWS - Sejumlah elemen masyarakat tergabung dalam Relawan Bolone Mbak Astrid mendeklarasikan dukungan kepada calon wali kota Solo yang juga Rektor Universitas Surakarta (UNSA) Astrid Widayani untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Deklarasi digelar di salah satu resto Kota Solo, Sabtu malam, 1 Juni 2024.

Sebanyak 35 perwakilan dari berbagai elemen masyarakat hadir menyatakan dukungan kepada Astrid Widayani. Mereka adalah para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), budayawan, para pemuda, pengusaha, pedagang pasar tradisional, konten kreator, dan pelaku ekonomi kreatif.

Koordinator Relawan Bolone Mbak Astrid, Joko Porwono bilang, gerakan para relawan didasari visi dan misi Astrid Widayani sejalan dengan program pembangunan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Jangan Asal Datang ke Makam, Ini Bacaan Doa Ziarah Kubur, Urutan dan Artinya

"Gerakan ini sebagai wadah untuk seluruh elemen masyarakat yang mempunyai visi dan misi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ditata Mas Gibran. Mbak Astrid juga fokus untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dikuatkan Mas Gibran," kata Joko Porwono.

"Kami membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat yang ikut bergabung dalam gerakan ini, menghadirkan dinamika yang positif untuk Kota Solo," lanjutnya.

Diungkapkan, sebelumnya para relawan telah melakukan proses diskusi panjang hingga akhirnya menambatkan dukungan kepada Astrid Widayani. Pengabdian rektor muda UNSA kepada masyarakat telah menjadi perhatian para relawan, bahkan jauh sebelum kontestasi pilkada.

Baca Juga: Wisata Kuliner: 5 Jajanan Bali yang Lezat Nikmat dan Bikin Ketagihan

"Beliau sudah terkenal dengan gerakan-gerakan sosial kemasyarakatannya jauh sebelum pilkada. Kegiatan sosial sudah menjadi rutinitas beliau, dapat dikatakan pengabdian Bu Astrid Widayani sudah berjalan dari dulu," terang Joko Porwono.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah