Putri Politisi PDIP Aria Bima Ramaikan Pilkada Solo, Siap Maju jadi Cawawali

- 13 Mei 2024, 20:05 WIB
Putri politisi PDIP Aria Bima, Ignasia Sukma Putri Maharani ikut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 27 November 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Putri politisi PDIP Aria Bima, Ignasia Sukma Putri Maharani ikut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 27 November 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Putri politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima, Ignasia Sukma Putri Maharani ikut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 27 November 2024. Wanita lebih akrab disapa Riri mengembalikan formulir pendaftaran calon wakil wali kota (Cawawali) di Kantor PDIP Solo, Minggu, 12 November 2024.

Ignasia Sukma Putri Maharani menjadi pendaftar kesepuluh mengembalikan formulir sebagai bakal calon wakil wali kota Solo di partai berlambang kepala banteng. Wanita 25 tahun ini bilang, keputusannya terjun di dunia politik meramaikan pilkada sudah melalui diskusi dengan pihak keluarga.

"Saya mendaftar sebagai calon wakil wali kota. Keputusan saya ini sudah melalui diskusi yang panjang dengan keluarga dan proses pertimbangan yang matang," ungkapnya selepas mengambil, sekaligus mengembalikan formulir di Kantor DPC PDIP kawasan Pucang Sawit, Solo.

Baca Juga: Pilkada 2024: Astrid Widayani Resmi Daftar Calon Wali Kota Solo lewat PSI, Siap Lanjutkan Gibran

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada ini sebelumnya telah memiliki pengalaman bekerja di Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Hal itu menjadi modal bagi Ignasia Sukma Putri Maharani untuk terjun di kancah politik daerah.

Di lain pihak, anggota penjaringan DPC PDIP Solo, Muchus Budi Rahayu mengungkap, saat ini sudah ada sepuluh orang mengembalikan formulir pencalonan kepala daerah. Tiga orang di antaranya mencalonkan diri sebagai bakal calon wali kota dan tujuh lainnya sebagai bakal calon wakil wali kota.

"Riri ini wanita satu-satunya dan terhitung yang termuda," katanya.

Baca Juga: Ketua Golkar Karanganyar Daftar Penjaringan Bacabup di Kantor Demokrat, Sinyal Koalisi di Pilkada 2024?

Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota melalui PDIP ditutup 24 Mei 2024. PDIP Solo terbuka bagi siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam pendaftaran bakal calon kepala daerah. 

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah