Rekomendasi 5 Olahraga Ringan Tingkatkan Kesehatan Fisik dan Mental

- 9 Mei 2024, 00:05 WIB
Rekomendasi 5 olahraga ringan tingkatkan kesehatan fisik dan mental. Olahraga penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. (Foto: Pixabay/Lograstudio)
Rekomendasi 5 olahraga ringan tingkatkan kesehatan fisik dan mental. Olahraga penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. (Foto: Pixabay/Lograstudio) /

KARANGANYARNEWS - Rekomendasi 5 Olahraga Ringan Tingkatkan Kesehatan Fisik dan Mental. Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita sulit untuk menyisihkan waktu pergi ke pusat kebugaran. Kendati demikian, olahraga tetap penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Untungnya, ada banyak latihan ringan bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan khusus. Berikut beberapa olahraga bisa kamu coba untuk tetap aktif di rumah:

1. Senam Aerobik

Ikuti video senam aerobik di internet atau aplikasi olahraga. Gerakan-gerakan seperti langkah-langkah samping, loncatan, dan gerakan tangan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung serta kebugaran tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Kerupuk Mangrove, Peluang Bisnis Menjanjikan di Balik Fenomena Abrasi

2. Senam Yoga atau Peregangan

Yoga adalah kombinasi antara gerakan tubuh, pernapasan, dan meditasi yang bisa meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan keseimbangan. Cobalah beberapa pose yoga sederhana, seperti pose anjing menatap ke bawah, pose kucing-sapi, atau pose pohon untuk meredakan stres dan meningkatkan kesejahteraan mental.

3. Latihan Kekuatan Tubuh

Gunakan berat tubuh untuk melakukan latihan kekuatan, seperti push-up, sit-up, squat, dan plank. Latihan ini membantu membangun kekuatan otot, meningkatkan postur tubuh, dan membakar lemak.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah