Awas Overthinking Bisa Ganggu Kesehatan Tubuh, Begini 4 Cara Ampuh Mengatasinya

- 11 Juli 2023, 23:22 WIB
Awas overthinking bisa ganggu kesehatan tubuh, begini cara ampuh mengatasinya. Overthinking merupakan hal lumrah terjadi sebab saat malam otak akan mencerna segala hal yang telah dilewati seharian. (Foto ilustrasi: Pixabay/Vic-B)
Awas overthinking bisa ganggu kesehatan tubuh, begini cara ampuh mengatasinya. Overthinking merupakan hal lumrah terjadi sebab saat malam otak akan mencerna segala hal yang telah dilewati seharian. (Foto ilustrasi: Pixabay/Vic-B) /

KARANGANYARNEWS - Awas Overthinking Bisa Ganggu Kesehatan Tubuh, Begini Cara Ampuh Mengatasinya. Siapa sih yang nggak pingin tidur nyenyak? Apalagi lelah setelah melakukan aktivitas seharian yang tentu ingin segera istirahat dan tidur malam. Selain itu, saat sedang banyak pikiran (stres), tak sedikit orang akan menjadi susah tidur, mungkin kamu salah satunya.

Banyak orang terbangun dini hari, susah tidur, dan tak bisa berhenti berpikir berlebihan atau biasa dikenal sebagai overthinker.

Overthingking adalah istilah sering ditujukan bagi orang-orang yang terlalu banyak berpikir, bahkan sering kali masalah dihadapi tidak seberat dipikirkan.

Selain itu, orang overthinking tak jarang memikirkan berbagai kemungkinan atau skenario terburuk yang belum tentu akan terjadi.

Baca Juga: Xiaomi 14 Segera Rilis, Ini Dia Bocoran Fitur dan Spesifikasinya

Overthinking merupakan hal lumrah terjadi sebab saat malam otak akan mencerna segala hal yang telah dilewati seharian.

Semua seolah “berputar" atau “berlari” di kepala juga pikiran dan membuat kamu susah tidur.

Nah, maka dari itu kamu perlu secara baik mengelola stres agar pola tidur tidak terganggu.

Hal ini juga penting dilakukan untuk mencegah insomnia dan menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x