Gelombang Panas Pemicu Migraian dan Vertigo: Mujarab, Resep Herbal dr Zaidul Akbar

- 8 Mei 2024, 11:35 WIB
Gelombang panas, memicu rentannya penyakit migrain dan vertigo. Catat, Berikut resep herbal dr Zaidul Akbar
Gelombang panas, memicu rentannya penyakit migrain dan vertigo. Catat, Berikut resep herbal dr Zaidul Akbar /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Gelombang panas di Indonesia yang diprediksikan  BMKG hingga Agustus atau September 2024, memicu rentannya penyakit migrain dan vertigo. Berikut resep herbal dr Zaidul Akbar, mujarab dan cepat sembuhkan sakit kepala tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, wilayah Indonesia sedang dilanda cuaca panas dengan suhu berkisar antara 34,5 hingga 35 derajat Celsius.

“Cuaca panas atau gelombang panas yang disebabkan gerak semu Matahari ini, diprakirakan (terjadi) sampai Agustus atau September 2024,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto, dilansir dari sejumlah media.

 Baca Juga: Waspadai Gelombang Panas: Catat, Resep Herbal Perkuat Imun Tubuh Ala dr Zaidul Akbar

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyebutkan, dampak cuaca panas bagi tubuh, dapat mengakibatkan beberapa penyakit. Termasuk diantaranya, sakit kepala seperti migrain atau vertigo.

Secara medis penyakit vertigo central disebabkan adanya masalah pada otak. Bagian otak yang paling berdampak akibat penyakit ini, otak kecil (cerebellum). Vertigo jenis ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal.

 

Jurus Sehat Rasulullah

Diantaranya disebutkan migrain atau sakit kepala sebelah yang tak tertahankan disertai rasa nyeri dan berdenyut. Migrain dapat berisiko menyebabkan stroke iskemik. Stroke iskemik terjadi ketika pembuluh darah yang menyuplai darah ke area otak terhalang oleh bekuan darah.

 Baca Juga: Resep Herbal dr Zaidul Akbar: Anti Mahal, Tercepat Sembuhkan Batuk dan Gatal Tenggerokan Membandal

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah