Rekomendasi 5 Jenis Olahraga yang Aman bagi Ibu Hamil

- 21 November 2023, 22:33 WIB
Rekomendasi 5 jenis olahraga yang aman dilakukan saat hamil. Olahraga bagi wanita hamil perlu dilakukan guna mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh. (Foto: Pixabay/JeanetteAtherton)
Rekomendasi 5 jenis olahraga yang aman dilakukan saat hamil. Olahraga bagi wanita hamil perlu dilakukan guna mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh. (Foto: Pixabay/JeanetteAtherton) /

KARANGANYARNEWS Rekomendasi 5 Jenis Olahraga yang Aman bagi Ibu Hamil. Aktivitas olahraga bagi wanita hamil perlu dilakukan guna mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh. Bahkan, olahraga yang rutin dilakukan ibu hamil bisa memperlancar proses persalinan dan mendukung kecerdasan anak.

Berdasarkan riset, pada usia sepuluh hari, bayi punya tingkat kematangan otak lebih baik jika ibunya rutin berolahraga ketika hamil dibandingkan bayi yang ibunya tidak berolahraga.

Moms bisa melakukan olahraga ringan selama masa kehamilan. Selain bermanfaat bagi perkembangan otak janin, aktivitas ini juga menjadikan tulang Anda lebih kuat, tubuh lebih lentur, dan napas jadi lebih panjang.

Baca Juga: Miom saat Hamil, Ketahui Gejala, Penyebab dan Cara Penanganannya

Satu hal yang perlu jadi catatan Moms, kendati wanita hamil disarankan rajin berolahraga, namun tidak semua jenis olahraga boleh dilakukan, lho.

Pasalnya, ada beberapa jenis olahraga yang tidak aman bagi wanita hamil. Olahraga dengan pose berbaring lama, olahraga menguras energi, olahraga banyak melibatkan gerakan perut, olahraga dengan risiko jatuh, dan beberapa jenis olahraga berbahaya lainnya sebaiknya dihindari.

Lantas, olahraga apa saja yang boleh dilakukan selama masa kehamilan? Lebih jelasnya, simak paparan berikut ini ya Moms.

Baca Juga: 2023 Jadi Tahun Terpanas, Begini Penjelasan BMKG

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x