Hubungan Seks saat Hamil Tua Bisa Picu Persalinan, Mitos atau Fakta?

- 5 Oktober 2023, 22:41 WIB
Hubungan seks saat hamil tua bisa picu persalinan, mitos atau fakta. Berhubungan intim, jumlah hormon dalam tubuh yang merangsang persalinan cenderung akan naik. (Foto: Pixabay/Marncom)
Hubungan seks saat hamil tua bisa picu persalinan, mitos atau fakta. Berhubungan intim, jumlah hormon dalam tubuh yang merangsang persalinan cenderung akan naik. (Foto: Pixabay/Marncom) /

KARANGANYARNEWS Hubungan Seks saat Hamil Tua Bisa Picu Persalinan, Mitos atau Fakta? Momen paling dinanti ibu hamil tentu saja adalah saat persalinan karena harapan untuk menimang bayi akhirnya tiba juga. Kendati demikian, menjelang persalinan biasanya menjadi waktu mendebarkan, terlebih bagi wanita yang baru kali pertama mengalami kehamilan.

Bicara soal persalinan ini, tak bisa dimungkiri sebagian ibu hamil cenderung mengalami proses persalinan kurang lancar.

Ya, itu karena adanya beberapa gangguan yang menghalangi proses tersebut, bahkan terkadang sampai membutuhkan penanganan medis tertentu.

Perlu diketahui Moms, sejatinya ada berbagai upaya untuk memicu persalinan agar bisa lancar saat waktunya tiba.

Baca Juga: Fitur dan Spesifikasi iPhone 15 Pro, Salah Satu HP Terbaik 2023

Salah satunya, yakni dengan cara berhubungan seksual mendekati waktu persalinan. Mungkin Anda akan bertanya, mengapa harus berhubungan seksual? Ini mitos atau fakta?

Penting untuk dipahami Moms, ketika Anda berhubungan intim, jumlah hormon dalam tubuh yang merangsang persalinan cenderung akan naik.

Hormon yang dilepaskan saat orgasme atau biasa disebut oksitosin (hormon cinta) akan meningkat dan membuat kontraksi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x