Jangan Sepelekan, Ini yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil Jika Janin Tumbuh Lambat!

- 26 Juni 2022, 23:50 WIB
Jangan sepelekan, ini yang perlu dilakukan ibu hamil jika janin tumbuh lambat. Perkembangan janin yang tumbuh lambat bisa disebabkan beberapa faktor. (Foto: Pixabay/Bgmfotografia)
Jangan sepelekan, ini yang perlu dilakukan ibu hamil jika janin tumbuh lambat. Perkembangan janin yang tumbuh lambat bisa disebabkan beberapa faktor. (Foto: Pixabay/Bgmfotografia) /

KARANGANYARNEWS Jangan Sepelekan, Ini yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil Jika Janin Tumbuh Lambat! Ada berbagai persoalan dialami wanita selama masa kehamilan. Gangguan tidak hanya terjadi pada ibu saja, namun terkadang pula dialami janin dalam kandungan.

Munculnya permasalahan ini bisa jadi karena dipicu pola hidup dan kebiasaan sang ibu.

Apabila Moms mengalami masalah perkembangan janin yang tumbuh lambat, hal itu bisa disebabkan beberapa faktor.

Nah, untuk mengetahui apa saja yang perlu dilakukan jika janin tumbuh lambat, yuk ikuti ulasan di bawah ini Moms.

Baca Juga: Inspiratif! Halim, Kerja sebagai OB Sukses Jadi Ahli IT

  1. Konsumsi makanan sehat

Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang saat hamil merupakan salah satu cara untuk membantu pertumbuhan janin. Moms bisa mengonsumsi sayuran, buah, susu rendah lemak, telur, daging, serta makanan berbahan dasar gandum.

  1. Meningkatkan berat badan

Salah satu penyebab janin tumbuh lambat adalah karena berat badan ibu hamil di bawah ideal. Kondisi ini membuat janin sedikit menyerap asupan makanan maupun nutrisi untuk mendukung perkembangannya. Alhasil, janin jadi terganggu pertumbuhannya. Karenanya, sangat disarankan bagi ibu untuk menjaga dan mengatur pola makan agar ditambah dari segi kadar gizi maupun nutrisinya.   

Baca Juga: Wow! Lisa BLACKPINK Satu Pesawat Bareng V BTS Terbang ke Paris, Ada Apa?

  1. Istirahat cukup

Moms dianjurkan untuk memiliki waktu istirahat cukup agar tubuh tetap fit dan sehat. Apabila kondisi ini tercapai, perkembangan dan pertumbuhan janin dalam rahim akan berjalan baik. Moms disarankan tidur lebih kurang delapan jam setiap hari.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x