7 Tips Jitu Menghentikan Kebiasaan Makan Makanan Junk Food, Hindari Diet Ketat!

- 24 April 2024, 22:32 WIB
7 tips jitu menghentikan kebiasaan makan makanan junk food. Di balik kelezatannya, junk food menyimpan dampak buruk bagi kesehatan. (Foto: Pixabay/FreeToUseSounds)
7 tips jitu menghentikan kebiasaan makan makanan junk food. Di balik kelezatannya, junk food menyimpan dampak buruk bagi kesehatan. (Foto: Pixabay/FreeToUseSounds) /

KARANGANYARNEWS 7 Tips Jitu Menghentikan Kebiasaan Makan Makanan Junk Food. Junk food atau makanan cepat saji telah menjadi pilihan banyak orang, selain karena citarasanya lezat, makanan ini juga gampang didapat. Di balik kelezatannya, junk food sejatinya menyimpan dampak buruk bagi kesehatan kamu loh, Sob.

Tak ada salahnya jika sesekali menikmati makanan cepat saji, namun memasukkan junk food ke dalam pola makan sehari-hari dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental.

Mengonsumsi junk food secara teratur bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan gangguan pencernaan.

Pasalnya, jenis makanan ini memiliki kandungan tinggi lemak jenuh, gula, garam, dan bahan pengawet yang tidak sehat bagi tubuh.

Baca Juga: Bolone Master Boyolali Dukung Fauzan Arif Munandar Maju Pilkada 2024

Jika pola makan kamu saat ini banyak mengonsumsi junk food dan ingin mencoba menghentikan kebiasaan tersebut, berikut beberapa metode efektif dapat dicoba, dikutip dari Health, Selasa, 23 April 2024.

1. Masak Lebih Banyak Makanan di Rumah

Salah satu solusi terbaik bagi kamu yang ingin mengurangi konsumsi junk food, yakni dengan lebih banyak memasak makanan di rumah.

Saat sedang dalam perjalanan, kamu mungkin akan cenderung memilih makanan cepat saji atau camilan instan seperti kopi maupun donat karena tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan makanan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x