Tips Memilih Ikan Hias, Hadiah Cantik buat Orang Terkasih

- 13 Desember 2023, 21:53 WIB
Tips memilih ikan hias, hadiah cantik buat orang terkasih. Tak bisa dimungkiri, ikan hias jadi hewan populer untuk peliharaan di rumah. (Foto: Pixabay/coutomauricio)
Tips memilih ikan hias, hadiah cantik buat orang terkasih. Tak bisa dimungkiri, ikan hias jadi hewan populer untuk peliharaan di rumah. (Foto: Pixabay/coutomauricio) /

KARANGANYARNEWS Tips Memilih Ikan Hias, Hadiah Cantik buat Orang Terkasih. Memelihara ikan hias menjadi hobi sebagian orang. Apakah kamu juga termasuk salah satunya, Sob?

Tak bisa dimungkiri memang, ikan hias jadi hewan populer untuk peliharaan di rumah. Tidak sedikit orang menjadikan ikan hias sebagai hewan peliharaan yang bisa mempercantik, sekaligus bikin suarana rumah jadi lebih nyaman.

Ada banyak sekali jenis ikan hias di dunia ini, mulai dari ukuran kecil hingga besar serta beragam warna cantik.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI mencatat ada lebih dari 1100 jenis atau spesies ikan hias air tawar.

Baca Juga: Bikin Nostalgia, Nikmatnya Es Gabus Jajanan Legendaris Era 90an

Indonesia sendiri mempunyai sekira 400 jenis ikan hias air tawar dan 90 jenis yang bisa dipelihara dan dibudidayakan. Ehmm.. luar biasa, bukan?

Nah, ngobrolin soal ikan hias nih, di Kota Solo ada beberapa tempat penjualan ikan hias, seperti di kawasan Pasar Gedhe, Pasar Kembang, atau pun di Alun-alun Kidul (Alkid).

Kalau kamu pengin berburu ikan hias di Alkid bisa mampir ke lapak Yono. Di sini ada berbagai jenis ikan hias cantik, mulai dari ikan cupang, ikan koki sampai ikan channa.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x