3 Jurus Ampuh Merawat Bayi Baru Lahir, Gampang Dipraktikkan Bun!

- 1 Maret 2022, 07:35 WIB
Jurus ampuh merawat bayi baru lahir, gampang dipraktikkan. Memiliki bayi terkadang membuat sang ibu merasa panik, khawatir dan repot. (Foto: Pixabay/RitaE)
Jurus ampuh merawat bayi baru lahir, gampang dipraktikkan. Memiliki bayi terkadang membuat sang ibu merasa panik, khawatir dan repot. (Foto: Pixabay/RitaE) /

KARANGANYARNEWS 3 Jurus Ampuh Merawat Bayi Baru Lahir, Gampang Dipraktikkan. Halo Bunda, apa kabar? Wah, asyik ya akhirnya punya baby setelah lama dinantikan. Gimana, masih merasa bingung ngurus si kecil?

Yup, tak bisa dimungkiri, memiliki bayi apalagi anak pertama terkadang memang membuat sang ibu merasa panik, khawatir sekaligus repot.

Rasa berdebar-debar pasti juga menggelayuti sebab setelah sembilan bulan lebih menanti, akhirnya Bunda bisa menimang sang buah hati.

Baca Juga: Sadis! Rusia Hancurkan Antonov AN-225, Pesawat Terbesar di Dunia Milik Ukraina

Satu hal umum yang biasanya dialami para ibu saat kali pertama mendapatkan momongan, yakni rasa khawatir atau kurang percaya diri.

Dalam hal ini tebersit pertanyaan dalam diri, bisakah aku merawat buah hatiku dengan baik?  

Kendati akhirnya Bunda mendapatkan jawaban dari orang-orang di sekitar, namun tak ada salahnya untuk membekali diri dengan beberapa tips berikut ini.

  1. Menyusui

Menyusui adalah kegiatan mutlak yang wajib dilakukan ibu atas bayinya. Aktivitas menyusui ini biasanya akan berjalan lebih lancar jika Bunda melakukannya satu jam usai melahirkan.

Saat menyusui si kecil harus benar-benar mengisap puting untuk memperoleh kecukupan air susu ibu (ASI). Ini juga akan mencegah puting lecet dan sakit.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x