5 Jenis Makanan yang Mendukung Pola Makan Sehat Selama Hamil, Konsumsi Telur hingga Susu

- 18 Oktober 2023, 23:38 WIB
5 jenis makanan yang mendukung pola makan sehat selama hamil. Wanita hamil tentunya membutuhkan banyak asupan makanan sehat dan bergizi. (Foto ilustrasi: Pixabay/JeanetteAtherton)
5 jenis makanan yang mendukung pola makan sehat selama hamil. Wanita hamil tentunya membutuhkan banyak asupan makanan sehat dan bergizi. (Foto ilustrasi: Pixabay/JeanetteAtherton) /

KARANGANYARNEWS 5 Jenis Makanan yang Mendukung Pola Makan Sehat Selama Hamil, Konsumsi Telur hingga Susu. Wanita hamil tentunya membutuhkan banyak asupan makanan sehat dan bergizi.

Hal itu penting guna mendukung kondisinya maupun tumbuh kembang janin dalam kandungan. Ya, selama masa kehamilan, Moms harus lebih selektif terhadap jenis makanan yang perlu dikonsumsi.

Ada beragam jenis makanan sehat untuk wanita hamil yang layak dikonsumsi, terutama memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu dan janinnya.

Kebutuhan nutrisi ini bisa didapat dari beragam jenis makanan berbeda. Nah, untuk mengetahui jenis makanan sehat apa saja yang perlu dikonsumsi selama hamil, simak ulasan di bawah ini ya Moms.

Baca Juga: Israel Bom Rumah Sakit Gaza, 500 Orang Meninggal Dunia

  1. Makanan sumber karbohidrat

Gandum utuh bisa menjadi salah satu alternatif sumber karbohidrat yang kaya nutrisi, termasuk vitamin E, serat, dan selenium di mana sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang janin.

Selama hamil, Moms juga perlu mendapatkan asupan lain yang kaya karbohidrat, seperti pasta, outmeal, nasi merah, dan roti gandum. Asupan ini sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan energi selama masa kehamilan.  

Baca Juga: Penyebab Posisi Bayi Sungsang di dalam Kandungan dan Jenisnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x