KJRI Bawa Soto ke Hong Kong

- 25 Juni 2021, 22:03 WIB
Resep soto ayam, enak dimakan saat siang dan hujan
Resep soto ayam, enak dimakan saat siang dan hujan /masakanmama.com

KARANGANYARNEWS-Menu soto dibawa Konsulat Jenderal RI di Hong Kong dibawa ke perguruan tinggi setempat.

Soto ayam itu sebagai penutup dalam presentasi sesi pengenalan makanan Indonesia di School of Hotel and Tourism Management, The Hong Kong Polytechnic University.

Ada sekitar partisipan, baik daring maupun luring, dan semua antusias mengikuti penjelasan mengenai kuliner Indonesia.

Menurut Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar, kegiatan itu dilakukan untuk memperluas pemahaman tentang Indonesia pada umumnya, dan tentang makanan Indonesia secara khusus.

"Melalui kegiatan ini diharapkan kuliner Indonesia akan lebih dikenal dan masuk dalam menu pilihan restoran terkemuka di Hong Kong," ucap Ricky, seperti dikutip Antara, Jumat (25/6/2012).

Mantan Ketua Asosiasi Chef Profesional Indonesia dan Executive Chef AMUZ Catering, Stefu Santoso, menjelaskan secara detail filosofi kuliner Indonesia, ciri khas dari masing-masing kuliner yang dipengaruhi budaya dan lokasi, serta bumbu dasar yang dimiliki makanan Indonesia.

"Kuliner Indonesia, khususnya soto ayam sebagai menu unggulan mendapat banyak pengaruh dari budaya asing, termasuk China, India, dan Melayu," urainya.

School of Hotel and Tourism Management, The Hong Kong Polytechnic University merupakan salah satu kampus terbaik di dunia dan merupakan anggota afiliasi United Nations World Tourism Organisation (UNWTO).

Tahun ini, menurut QS World University Rankings, kampus tersebut menduduki peringkat pertama di Asia dalam kategori Hospitality and Leisure Management.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x