Soto Bebek Klaten, Inilah Citarasa Khas Bumbu Rempah Dibalik Kuah Beningnya

- 30 Agustus 2022, 10:05 WIB
Soto Bebek Klaten, kuliner melegenda nan rekomended. Citarasanya benar-benar khas, tak mungkin ditemukan dalam Soto berbahan baku daging lain
Soto Bebek Klaten, kuliner melegenda nan rekomended. Citarasanya benar-benar khas, tak mungkin ditemukan dalam Soto berbahan baku daging lain /Tangkapan Medsos/

 

KARANGANYARNEWS – Inilah dua warung atau resto soto bebek paling rekomended cita rasa khanya, juga paling rekomended di Kabupaten Klaten.

Para penghobi berburu kuliner khas di luar Kabupaten Klaten, serasa asing dan aneh dengan sebutan soto bebek. Karena kelayakan di semua daerah, olahan soto memang tersaji dengan daging sapi, daging ayam atau daging kerbau.

Lain halnya di Kabupaten Klaten, kuliner berkuah dengan bahan baku daging bebek ini, selain sangat melegenda juga menjadi kuliner khas daerah.

Baca Juga: Legendaris, Opor Bebek Klaten: Sensasi Empuk dan Bumbu Rempahnya, Wouw…..

Soto bebek tergolong kuliner aneh nan langka, karena kuliner bercitarasa khas dan melegenda ini memang sulit ditemukan selain di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bukan hanya bahan baku daging penopangnya, selain proses pengolahan maupun penyajiannya soto bebek memang jauh berbeda dengan soto berbahan utama daging lain.   

Cara mengolah daging bebeknya, diungkep dengan bumbu rempah-rempah khusus. Inilah yang menciptakan citarasa khas soto bebek. Selain lebih gurih, citarasa bumbu rempahnya juga nonjok banget, dan dagingnya pun lebih empuk serta tidak amis.

Baca Juga: Ayam Goreng Sambal Blondho; Klangenan Presiden Jokowi Ala Mbah Karto Tembel

Selain menu utama soto bebek, penjual juga menyediakan pelengkap berupa sambal cabe rawit, irisan jeruk nipis, dan kecap. Selebihnya, ada juga jeroan bebek dimasak goreng sebagai penopangnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x