Legendaris, Opor Bebek Klaten: Sensasi Empuk dan Bumbu Rempahnya, Wouw…..

- 22 Agustus 2022, 09:16 WIB
Kuliner khas nan legendaris Klaten, Opor bebek Bu Yadi menyajikan olahan daging bebek disiram kuah santan dibumbui beragam rempah
Kuliner khas nan legendaris Klaten, Opor bebek Bu Yadi menyajikan olahan daging bebek disiram kuah santan dibumbui beragam rempah /Instagram

KARANGANYARNEWS – Inilah kuliner legendaris di Klaten, opor bebek sebutannya. Dagingnya bertekstur empuk dan tidak amis, disiram kuah santan dibumbui beragam rempah.

Dapatkah daging bebek disajikan berkuah, opor bebek yang dagingnya bertestur empuk dan tidak amis contohnya?

Itulah pertanyaan yang selalu dibenak pemburu kuliner, terutama yang belum pernah menemukan dan mencicipi citarasa khasnya opor bebek di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Resep Es Pisang Cokelat, Glowingnya Bikin Seluruh Keluarga Ngiler

Olahan opor bebek khas Kabupaten Klaten yang melegenda ini, memang tidak sepopuler opor ayam yang dijajakan hampir setiap rumah makan di berbagai daerah.

Karena selain identik dengan teksturnya yang alot, daging bebek hingga saat ini  masih dipersepsikan mayoritas warga masyarakat beraroma amis atau tidak sedap.

Karena itulah, hampir seluruh rumah makan atau resto yang menjajakan olahan daging bebek, di mana pun tempatnya dipastikan hanya menyajikan menu daging bebek goreng dan atau bebek bakar, keduanya tanpa kuah.

Baca Juga: Resep Kue Donat Mlenuk Menul: Tanpa Telur, Tanpa Mixer dan Anti Gagal

Nah, itulah rahasia yang juga menjadi ciri khas sajian opor bebek di Kabupaten Klaten. Walau dapat dihitung dengan jari tangan, di kabupaten berikon Bersinar ini ada beberapa resto opor bebek.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x